Rabu 24 Oct 2018 16:05 WIB

Mahasiswa Unpad Buat Inovasi Sarung Tangan Memasak

Sarung tangan dilengkapi kemampuan tahan panas, tahan potong/tusuk, kedap air.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih
Memasak di dapur.
Foto: Max Pixel
Memasak di dapur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan tim mahasiswa prodi Geofisika Universitas Padjadjaran. Adalah Dendri Ariza, Fahrul Mukti Wibowo, dan Jodi Aprilliawardani yang meraih medali perak dalam ajang Taiwan Innotech Expo (TIE) 2018 lewat inovasi sarung tangan memasak.

Inovasi yang mereka pamerkan diberi nama Multi-Function Cooking Gloves. Multi-Function Cooking Gloves merupakan sarung tangan yang mempermudah pengguna dalam memasak dilengkapi dengan beberapa kemampuan, yaitu tahan panas, tahan potong/tusuk, kedap air, memiliki beberapa komponen yang dapat dilepas-pasang yaitu pisau jempol dan penyisik ikan.

 

“Terlihat simpel mungkin, namun produk kami menarik banyak pengunjung dan mendapatkan beberapa tawaran bisnis dari perusahaan dagang dan distribusi di Taiwan,” kata Dendri seperti dalam siaran pers Unpad.

 

Atas kerja keras yang dilakukan, selain medali perak dalam ajang tersebut. Mereka juga memperoleh beberapa penghargaan khusus dari dua negara, yaitu Cina dan Mesir.

 

“Bukan hanya penghargaan atau medali yang kami dapatkan, tapi juga pengalaman yang sangat berharga. Dengan bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat internasional, kami pun mendapatkan ilmu dan cara pandang yang baru. Berlatih mempromosikan produk kami dalam bahasa inggris, serta menjalin koneksi dengan berbagai perusahaan dan profesional global,” kata dia.

 

Taiwan Innotech Expo merupakan pameran inovasi teknologi yang diikuti oleh sejumlah akademisi dan praktisi. Tahun ini, TIE dihadiri oleh 33 negara dengan lebih dari 40 ribu pengunjung. Acara ini digelar oleh Taiwan External Trade Development Council, didukung dan disponsori oleh pemerintah Taiwan serta sejumlah perusahaan industri dari berbagai negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement