Senin 08 Oct 2018 21:28 WIB

Millenials Berkarya, Tempat Berkumpul Anak Muda Kreatif

Acara diikuti oleh 120 mahasiswa baru UISI.

Peresmian basecamp komunitas Millennials Berkarya.
Foto: Dok UISI
Peresmian basecamp komunitas Millennials Berkarya.

REPUBLIKA.CO.ID,  GRESIK -- Semen Indonesia Total Solution (SITOS) bekerja sama dengan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Senin (8/10), meresmikan  basecamp komunitas Millennials Berkarya yang berlokasi di Perpustakaan UISI Kampus B, Gresik, Jawa Timur. Millennials Berkarya (MB) adalah komunitas berkumpulnya inisiator muda yang bertujuan memberikan dampak positif bagi sekitar lewat berbagai kegiatan.

Acara ini dihadiri oleh 120 mahasiswa baru UISI. Peresmian basecamp ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UISI   Tjiptohadi Sawarjuwono dan Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono.

“Melalui launching basecamp ini, diharapkan komunitas MB dapat selalu menghasilkan ide-ide kreatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Tjiptohadi melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (8/10).

Tjiptohadi berharap basecamp ini dapat menjadi pusat kegiatan bagi anak-anak UISI dan sekitarnya. Yaitu, untuk berkumpul, berdiskusi, dan merancang aksi-aksi kreatif untuk bangsa dan lingkungan sekitar.

 

Pada acara ini para relawan mengenalkan MB dengan memaparkan visi, misi dan program kerjanya. Tak hanya itu, peserta berkesempatan untuk mengikuti talkshow dengan tema “What Should I Care?”.

Diskusi membahas soal kontribusi apa yang semestinya diberikan anak muda bagi Indonesia. Diskusi berjalan dengan aktif dibuktikan dengan antusias para peserta saat sesi berlangsung.

Selain itu, peserta juga ditantang untuk mengikuti kompetisi Business Model Canvas (BMC) secara berkelompok. Tiap kelompok diminta membuat program untuk menyelesaikan masalah sosial di sekitarnya.

Hasil diskusi lalu dipaparkan di hadapan para juri yang berasal dari Impacts Digital, Semen Indonesia Total Solutions, dan finalis MB 2017. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang, yang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement