Selasa 02 Oct 2018 16:03 WIB

Lazis YBW UII Kembali Salurkan Beasiswa Prestasi

Pendidikan sebagai investasi terbaik bagi generasi mendatang.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Pemberian Beasiswa Prestasi dari Lazis YBW Universitas Islam Indonesia dalam Gebyar Prestasi di Kampus Cik di Tiro.
Foto: Dokumen.
Pemberian Beasiswa Prestasi dari Lazis YBW Universitas Islam Indonesia dalam Gebyar Prestasi di Kampus Cik di Tiro.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Lazis Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII) kembali memberikan beasiswa prestasi untuk pelajar berprestasi kurang mampu di Yogyakarta. Kali ini, diberikan beasiswa senilai lebih dari Rp 160 juta.

Beasiswa diberikan kepada 48 siswa sekolah dasar, 59 siswa sekolah menengah pertama dan 136 siswa sekolah menengah atas. Program Beasiswa Prestasi itu diberikan dalam Gebyar Prestasi di Kampus Cik di Tiro.

Penyerangan beasiswa diiringi dengan motivasi dan inspirasi kepada para siswa penerima dan orang tua. Dalam sambutan, Ketua Lazis YBW UII, Yuli Andriansyah, mengajak penerima memaksimalkan beasiswa bagi peningkatan kualitas pendidikan. "Beasiswa ini merupakan amanah para muzakki melalui Lazis YBW UII," kata Yuli.

Ia menilai, memanfaatkan beasiswa secara maksimal jadi usaha menunaikan amanah yang ada. Karenanya, penerima beasiswa dibina melalui program terstruktur dan dievaluasi melalui hasil belajar, hafalan dan lainnya agar kualtas meningkat.

Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Sularno, menekankan penting pendidikan sebagai investasi terbaik bagi generasi mendatang. Ia turut memberikan ucapan selamat kepada mereka yang telah lolos proses seleksi ketat.

Sularno turut memimpin doa yang ditunjukkan khusus untuk saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam di Donggala, Palu, dan sekitarnya. Ia mengungkapkan dalam waktu dekat Lazis YBM UII akan pula mengirimkan bantuannya.

"Yayasan dan Lazis YBW UII sebagaimana pada bencana lainnya akan memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tersebut," ujar Sularno.

Pada kesempatan yang sama, Lazis YBW UII turut memberikan apresiasi kepada penerima beasiswa yang berprestasi di sekolahnya. Sebanyak delapan siswa mendapatkan hadiah berupa perlengkapan sekolah baru.

Hal itu dikarenakan mereka memiliki nilai akademik yang istimewa, hafalan yang baik, dan keaktifan dalam mengikuti kegiatan pembinaan. Hadir Ustaz Isnan Hidayat yang menekankan pentingnya mendidik anak sesuai fitrahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement