Selasa 02 Oct 2018 08:00 WIB

Binar Academy Ciptakan Peluang Jadi Pengusaha di Era Digital

Binar Academy diharapkan mampu menciptakan pengusaha muda di Indonesia.

 Binar Academy menyelenggarakan talkshow yang bertema 'The Untold Story of Tech Rockstars' di The Breeze BSD City.
Foto: sinar mas land
Binar Academy menyelenggarakan talkshow yang bertema 'The Untold Story of Tech Rockstars' di The Breeze BSD City.

REPUBLIKA.CO.ID, BSD CITY -- Binar Academy akan membuka cabang keduanya di BSD City, setelah hadir di Kota Yogyakarta. Binar Academy adalah coding school yang fokus kepada teknologi digital.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengungkapkan hadirnya Binar Academy akan menambah daftar coding school yang ada di BSD City yang nantinya bisa peluang untuk menjadi pengusaha di era digital. Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi. Salah satunya Binar Academy.

"Hal ini membuktikan bahwa, kebutuhan akan talent yang mumpuni menghadapi tantangan industri 4.0 sangat tinggi. BSD City berusaha untuk menjembatani hal ini dengan menggandeng sekolah-sekolah berbasis IT yang nantinya bisa menjawab kebutuhan talent di masa depan," kata dia.

photo
Binar Academy menyelenggarakan talkshow yang bertema 'The Untold Story of Tech Rockstars' di The Breeze BSD City.

BSD City bertransformasi menjadi integrated smart digital city untuk memudahkan masyarakat dalam melalukan kegiatan sehari-harinya, dibantu dengan beragam fasilitas teknologi. Transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas digital, yakni Digital Hub.

Digital Hub BSD City didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia yang akan menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital. Beragam perusahaan teknologi dan digital mulai dari startup company, animation institution, technology leaders hingga pendidikan yang bergerak di bidang IT Science telah menjadi tenant di kawasan ini.

Belum lama ini, Binar Academy menyelenggarakan talkshow yang bertema 'The Untold Story of Tech Rockstars' di The Breeze BSD City. Acara ini turut dihadiri oleh  Co founder  Sayurbox Metha Trisnawati dan COO Awan Tunai Windy Natriavi  sebagai pembicara serta CEO Binar Academy Alamanda Santika sebagai mederator. Binar Academy diharapkan mampu menciptakan wirausaha serta pengusaha muda di Indonesia.

Talkshow ini mengungkap berbagai bisnis rintisan berbasis teknologi (startup) bermunculan dan mengganggu kelangsungan pelaku bisnis konvensional saat ini. Ada yang unik di antara startup-startup ini yakni kebanyakan di antaranya digawangi oleh otak-otak muda. Generasi muda berlomba-lomba menunjukkan keunggulan produk dan jasanya. Kondisi itu menimbulkan optimisme hadirnya lumbung pertumbuhan ekonomi baru. Binar Academy diharapkan menjadi salah satu wadah untuk menciptakan peluang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement