Selasa 18 Sep 2018 19:25 WIB

Mataf Unisa Yogyakarta Diikuti 2.183 Mahasiswa

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Pembukaan kegiatan masa taaruf mahasiswa baru Unisa.
Foto: Nico Kurnia Jati.
Pembukaan kegiatan masa taaruf mahasiswa baru Unisa.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rektor Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta Warsiti dan Ketua Umum PP Aisyiyah Sitti Noordjannah Djohantini membuka masa taaruf (mataf) mahasiswa di Kampus Terpadu Unisa Yogyakarta, Senin (17/9). Mataf berlangsung empat hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan sistem pendidikan tinggi kepada mahasiswa baru. Mataf diikuti oleh 2.183 mahasiswa baru Unisa yang berasal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani, sejumlah narasumber hadir. Antara lain Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Yogyakarta Bambang Supriadi, Kapolda DIY Brigjen (Pol) Ahmad Dofiri, alumni berprestasi (sosiopreuneur), dan dari Kemenristekdikti.

Mataf tahun ini diikuti oleh mahasiswa dari tiga fakultas (Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial dan Humaniora, dan Fakultas Sains Teknologi). Adapun tema yang diangkat ‘Membangun Karakter dan Kreativitas Mahasiswa menuju Unisa Berkemajuan’.

Sinta menambahkan, rangkaian penyambutan mahasiswa baru merupakan bagian penting dalam memperkenalkan, mempersiapkan, dan mengakselerasi mahasiswa baru. Dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibannya. Sehingga dapat mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement