Kamis 13 Sep 2018 19:12 WIB

Reog Universitas Brawijaya Juara Festival Nasional

Tim penari beranggotakan 55 mahasiswa ini sukses menyabet juara umum.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Reog Universitas Brawijaya (UB) menyabet penghargaan juara umum dalam Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018. 
Foto: Dok Humas UB
Reog Universitas Brawijaya (UB) menyabet penghargaan juara umum dalam Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018. 

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tim Reog Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang kembali mengukir prestasi pada ajang tingkat nasional. Tim penari yang beranggotakan 55 mahasiswa ini sukses menyabet penghargaan juara umum dalam Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo ini kembali digelar dengan bertemakan Grebeg Suro 2018. Festival ini berisi penampilan seni dan tradisi guna perwujudan pesta rakyat di Panggung Utama Alun-Alun Ponorogo, belum lama ini.

Ketua Reog UB, Afwan Hajar Rosyid, mengaku, sangat bersyukur pada prestasi tim. "Kami sudah mempersiapkan jauh sebelumnya. Kami juga rutin melakukan latihan serta  persiapan untuk Kompetisi Nasional Reog Ponorogo XXV 2018. Sekitar Januari kami sudah mulai berproses,” jelas Afwan.

Menurut Afwan, kerja keras tim terbayar dengan memborong sejumlah penghargaan. Beberapa di antaranya Penyaji Terbaik Ranking 1, Penata Musik, dan Penata Tari Terbaik. Afwan menyatakan, raihan-raihan tersebut menjadikan mereka juara umum seperti tahun lalu.

“Saya pribadi berharap Reog Brawijaya tetap kompak, semangat, dan bersatu untuk almamater dan menjadi suatu pengembang serta pelestari budaya di tingkat internasional,” harap Afwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement