Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Reog Universitas Brawijaya Juara Festival Nasional

Kamis 13 September 2018 19:12 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

Reog Universitas Brawijaya (UB) menyabet penghargaan juara umum dalam Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018. 

Reog Universitas Brawijaya (UB) menyabet penghargaan juara umum dalam Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018. 

Foto: Dok Humas UB
Tim penari beranggotakan 55 mahasiswa ini sukses menyabet juara umum.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tim Reog Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang kembali mengukir prestasi pada ajang tingkat nasional. Tim penari yang beranggotakan 55 mahasiswa ini sukses menyabet penghargaan juara umum dalam Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo ini kembali digelar dengan bertemakan Grebeg Suro 2018. Festival ini berisi penampilan seni dan tradisi guna perwujudan pesta rakyat di Panggung Utama Alun-Alun Ponorogo, belum lama ini.

Ketua Reog UB, Afwan Hajar Rosyid, mengaku, sangat bersyukur pada prestasi tim. "Kami sudah mempersiapkan jauh sebelumnya. Kami juga rutin melakukan latihan serta  persiapan untuk Kompetisi Nasional Reog Ponorogo XXV 2018. Sekitar Januari kami sudah mulai berproses,” jelas Afwan.

Menurut Afwan, kerja keras tim terbayar dengan memborong sejumlah penghargaan. Beberapa di antaranya Penyaji Terbaik Ranking 1, Penata Musik, dan Penata Tari Terbaik. Afwan menyatakan, raihan-raihan tersebut menjadikan mereka juara umum seperti tahun lalu.

“Saya pribadi berharap Reog Brawijaya tetap kompak, semangat, dan bersatu untuk almamater dan menjadi suatu pengembang serta pelestari budaya di tingkat internasional,” harap Afwan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pencari Puing Waduk Jatigede (1)

Senin , 24 September 2018, 23:59 WIB