Tuesday, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Tuesday, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Pentas Potensi Mahasiswa UNY Meriahkan Pembukaan Pimnas 31

Rabu 29 Aug 2018 17:21 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi

Kampus UNY.

Kampus UNY.

Foto: Wahyu Suryana.
Harapannya, semua penampil dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan menampilkan potensi mahasiswa dalam kolaborasi seni bertajuk Kemilau Nusantara di pembukaan Pimnas 31. UKM dan gabungan mahasiswa jurusan dipastikan turut andil.

Mulai dari Marching Band Citra Derap Bahana, Keluarga Mahasiswa Seni Tradisi (Kamasetra), Paduan Suara Mahasiswa Swasra Wadhana, UKM Musik Sicma, Orkestra Violet Seni Musik sampai seni-seni tari.

"Kolaborasi bertema Bhineka Tunggal Ika terwujud dalam koreografi penampil yang menyampaikan pesan kebudayaan dari Sabang sampai Merauke," kata Koordinator Bidang Upacara Pembukaan, Siswantoyo, saat gladi kotor di GOR UNY.

Pentas kolaborasi menampilkan tarian yang diiringi sembilan lagu yang mewakili keberagaman di Indonesia. Mulai Bungeong Jeumpa, Mariam Tomong, Es LIlin, Tanduk Majeng, Janger, Cik Cik Periok, Burung Tantina, Apuse dan Yogyakarta.

Menurut Siswantoyo, penampil telah berlatih secara intensif selama tiga pekan sampai mendapat uji coba tempat. Harapannya, semua penampil dapat memberikan kemampuan terbaiknya dalam pembukaan Pimnas 31 UNY. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA