Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Aher Bersyukur Bisa Diwisuda S-3

Selasa 31 Jul 2018 16:17 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ratna Puspita

Dr H Ahmad Heryawan Lc

Dr H Ahmad Heryawan Lc

Foto: Istimewa
Aher bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan meski melakoni banyak kesibukan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar yang menjabat dua periode 2008-2013 dan 2013-2018, Ahmad Heryawan, diwisuda S-3 Jurusan Manajemen dan Bisnis, di Aula Universitas Padjadjaran (Unpad), Selasa (31/7). Aher bersyukur karena ternyata banyak kesibukan tidak menghalanginya menyelesaikan pendidikan.

Aher bisa menempuh pendidikan S-2 di IPB dan kemudian melanjutkan kembali S-3. “Sekarang selesai hari ini, 9 Mei lalu saya sidang promosi doktor sekarang baru wisuda 31 Juli. Saya besyukur bisa menyelesaikan S-3 dua tahun tiga bulan," Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher kepada wartawan, Selasa (31/7).

Menurut Aher, sebenarnya ia tak membayangkan sebelumnya bisa kuliah hingga S-3. “Saya termasuk orang yang tak bisa membayangkan bisa S-3. Kan dulu S-1 sudah luar biasa," ujar 

Aher pun membagi pengalamannya bagaimana bisa menyelesaikan kuliah S-3. Menurut Aher, selama ini ia terus menyisihkan waktu untuk kuliah, meski hal tersebut tidak mudah ketika masih menjabat gubernur. 

“Saya upayakan urusan kedinasan tak ada yang hari Sabtu. Karena, hari Sabtu hari saya. Saya usahakan tak ada tugas di hari sabtu. Karena, hari Sabtu kuliah full jam 8 sampai 6 sore," katanya.

Aher mengatakan, ia sengaja memadatkan kuliahnya sehari penuh pada hari Sabtu agar bisa berkegiatan pada Ahad. “Persentase kehadiran saya di perkuliahan di atas 90 persen. Secara umum, saya hadir setiap perkuliahan sampai penelitian,” katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA