Ahad 08 Jul 2018 19:11 WIB

UMP Tambah Doktor Baru Bidang Kesehatan Masyarakat

Diharapkan, mutu pendidikan di Fakultas Kesehatan UMP akan semakin baik.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FIKES UMP), Jawa Tengah, menambah jajaran staf pengajarnya dengan dosen yang bergelar doktor.

''Dosen tersebut merupakan dosen yang sejak awal memang merupakan staf pengajar FIKES UMP. Yakni, Dr Supriyadi,'' jelas Dekan Fikes UMP, Ikhsan Mujahid.

Menurutnya, Supriyadi menyandang gelar doktor di bidang Kesehatan Masyarakat dengan predikat cum laude Universitas Indonesia (UI). Disertasinya berjudul 'Prediksi Kejadian Kehamilan tidak Diinginkan pada Pasangan Usia Subur di Indonesia'.

Ia menyebutkan, Dr Supriyadi merupakan sosok yang luar biasa karena tidak hanya lulus dengan predikat cum laude. Tapi juga lama studi yang tergolong singkat, hanya tiga tahun.

Dengan bertambahnya staf pengajar yang bergelar doktor, Ikhsan berharap, mutu pendidikan di Fakultas Kesehatan UMP akan semakin baik. ''Saya juga berharap keberhasilan Pak Supri ini bisa diikuti oleh teman-teman staf pengajar yang lain,'' katanya.

Untuk itu, bagi para dosen yang masih S-2 agar segera mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang S3. ''Dosen yang senior bisa melanjutkan S3 di perguruan tinggi di dalam negeri, sedangkan bagi yang muda saya sarankan untuk melanjutkan pendidikan S3 di luar negeri,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement