Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

JK akan Terima Gelar Doktor HC dari UMI

Jumat 22 Juni 2018 23:57 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Foto: Republika/Putra M. Akbar
, Jusuf Kalla akan menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Muslim Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bertolak ke Makassar, Jumat (22/6). Dalam kunjungan kerjanya ke Makassar, Jusuf Kalla akan menghadiri puncak peringatan milad ke-64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar ke-18.

Selain itu, Jusuf Kalla akan meresmikan gedung Institute Microfinance Center, Kampus Fakultas Teknik di Universitas Hassanudin. Gedung tersebut dibangun dengan bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Gedung ini akan menjadi pusat kajian dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia," ujar Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/6).

(Baca: Wapres JK akan Resmikan Gedung Baru Unhas)

Center of Microfinance di Unhas merupakan pusat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dibantu oleh Bank BRI. Fasilitas ini mulai dibangun tahun lalu, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tanggal 17 Februari 2017.

Selain itu, Wakil presiden juga akan menghadiri Halal Bihalal dan Diskusi Pemuda Kebangkitan Ekonomi Islam di Masjid Al Markas. Dalam kunjungan kerjanya, Jusuf Kalla akan menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Muslim Indonesia. Jusuf Kalla akan diberikan gelar Doktor Kehormatan di bidang pemikiran politik Islam.

Wakil presiden yang didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla bertolak ke Makassar sekitar pukul 15.00 WIB dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Rencananya, wakil presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta pada Ahad, (24/6).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pencari Puing Waduk Jatigede (1)

Senin , 24 September 2018, 23:59 WIB