Senin 04 Jun 2018 19:55 WIB

Paduan Suara Telkom University Juara 1 di Vienna

Indonesia bersaing dengan 17 paduan suara lain dari 11 negara

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Telkom University
Telkom University

REPUBLIKA.CO.ID,  BOJONGSOANG -- Paduan suara Telkom University berhasil menjuarai ajang '31st International Franz Schubert Choir Competition' yang diselenggarakan oleh interkultur Germany dengan juara satu di Vienna, Austria, (30/5) hingga (3/6). Paduan suara dengan nama Telkom University Choir juara 1 di dua kategori lomba yaitu kategori Sacred Choral Music (S) dan kategori Mixed Youth Choir (G3).

"Kami bersyukur dengan pencapaian yang telah diraih bersama ini. Sekaligus menjadi semangat dan acuan untuk menghadapi kompetisi berikutnya," ujar Ketua Tim Keberangkatan Telkom University Choir, Ryan dalam siaran pers ke Republika, Senin (4/6).

Dia mengatakan sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia, pihaknya bertanding dengan 17 paduan suara lainnya dari 11 negara yaitu Austria, Denmark, Estonia, Norwegia, China, Taipei, Filipina, Russia, Singapore, Turki, Amerika, dan Vietnam.

Menurutnya, Telkom University Choir yang beranggotakan 34 orang penyanyi, dan 1 orang konduktor ini dipercaya sebagai paduan suara pembuka yang tampil dalam Opening Ceremony kompetisi ini yang berlangsung di Votivkirche dengan membawakan lagu-lagu tradisional.

Dia mengatakan, pada kategori Sacred Choral Music (S) yang diadakan pada 1 Juni lalu di Minoritenkirche, Telkom University Choir membawakan 3 komposisi karya dari berbagai zaman musik, Exultate Deo karya Giovanni Pierluigi da Palestrina, Abendlied karya Josef Gabriel Rheinberger, dan Gloria Patri karya komposer Indonesia yaitu Budi Susanto Yohanes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement