Senin 04 Jun 2018 15:20 WIB

Teroris Rakit Bom di Kampus, Rektor Unri Akui Kecolongan

Kampus Unri pada Sabtu (2/6) digeledah Densus 88 Antiteror.

Tim Densus 88 bersama tim Gegana Brimob Polda Riau berjaga di area penggeledahan gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Universitas Riau (UNRI) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6).
Foto: Antara/Rony Muharrman
Tim Densus 88 bersama tim Gegana Brimob Polda Riau berjaga di area penggeledahan gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Universitas Riau (UNRI) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Seluruh Civitas Akedemik Universitas Riau (Unri) di Kota Pekanbaru menggelar deklarasi menolak paham radikalisme serta mengecam keras tindakan terorisme pascapenangkapan terduga teroris di kampus tersebut. Rektor Unri Aras Mulyadi, Senin (4/6) mengaku kecolongan menyusul penggeledahan dan penangkapan terduga teroris di kampusnya oleh Densus 88 Antiteror.

"Tentu terus terang ini kecolongan. Sebelumnya tidak ada gejala apa-apa. Ini karena sistem koordinasi yang kurang pas, bukan substansinya. Dan kita yakini mahasiswa aktif tidak ada yang terlibat," sebut Aras.

Dia mengatakan, penangkapan tiga terduga teroris yang merupakan alumni Unri telah mencoreng nama baik kampus. Dia mengatakan, atas peristiwa tersebut pihaknya akan melakukan sejumlah upaya yang terorganisasi dan memperkuat substansi pemahaman Pancasila dalam kurikulum perkuliahan.

"Kita benahi aturan perundang-undangan, kalau ada pedoman pelaksanaan kegiatan mahasiswa maupun kampus yang perlu dievaluasi kode etik disesuaikan dengan proses, fenomena atau kejadian," ujarnya.

Kemudian untuk pengawasan dan pengamanan, kata dia, agar lebih diperketat sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi. Dia juga mengatakan, pihaknya memastikan semua kondisi saat ini masih aman. Bahkan mahasiswa beraktivitas seperti biasa.

"Nampaknya mahasiswa tetap berdiskusi dan belajar di bawah pohon-pohon, karena sekarang situasinya masih ujian akhir semester. Jadi mahasiswa tidak terlalu memikirkan kejadian itu," katanya.

In Picture: Polisi Amankan Tiga Terduga Teroris di Riau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement