Rabu 09 May 2018 07:16 WIB

Kopma UGM Dominasi Kompetisi Koperasi Mahasiswa Nasional

Kopma UGM harus lebih meningkat dan semakin baik

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Esthi Maharani
UGM
Foto: ugm.ac.id
UGM

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Koperasi Kopma Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil mendominasi juara dalam ajang National Cooperative Concourse (NCC) 2018. Kompetisi diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 5-6 Mei 2018 lalu.

Dalam lomba cerdas cermat koperasi tersebut, Kopma UGM sukses meraih juara satu, juara tiga dan juara harapan satu. Juara satu diraih tim beranggotakan Anisa Ni'matussholiha, Umar Al Faruq dan Afif Muflih.

Selanjutnya, juara tiga dipersembahkan tim beranggotakan Andika Saputra, Fatona Nur dan Novita Wila. Sedangkan, juara harapan satu diraih tim beranggotakan Abimanyu Arya, Dewi Arifia dan Noviana Endah.

Ketua Umum Koperasi Koprma UGM, Muhammadn Anharulfikri, menyampaikan rasa bangganya atas kemenangan yang diraih delegasi Kopma UGM. Prestasi itu merupakan buah dari perjuangan dan kerja keras seluruh tim Kopma UGM.

"Saya sangat bangga, sebab kemenangan ini semakin menunjukkan dominasi Koperasi Kopma UGM," kata Anharulfikri, Selasa (8/5).

Ia mengatakan, dengan kemenangan ini performa Kopma UGM harus lebih meningkat dan semakin baik ke depannya. Selain itu, harus mampu menjadi badan usaha modern berbasis digital yang terus menyejahterakan anggotanya dan masyarakat.

NCC sendiri merupakan kompetisi tahunan antar koperasi mahasiswa tingkat nasional yang digelar Koperasi Mahasiswa UNY. Selain cerdas cermas, ada seminar nasional yang hadirkan sejumlah pembicara.

Tahun ini, hadir sebagai pembicara pemilik Grand Citra Zamzam 1001 Unit, Joko Suprianto dan CEO Inspira Indonesia, Achmad Sirojuddin yang menyampaikan konsep crowdfunding dan penerapannya dalam sistem bisnis Indonesia. (Wahyu Suryana)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement