Kamis 03 May 2018 21:23 WIB

AMIK BSI Pontianak Raih Dua Penghargaan Kemenristekdikti

Penghargaan itu terdiri dari prestasi di bidang media sosial dan kemahasiswaan.

Perwakilan Pimpinan AMIK BSI Pontianak menerima penghargaan dari Kopertis Wilayah XI Kalimantan.
Foto: Dok BSI
Perwakilan Pimpinan AMIK BSI Pontianak menerima penghargaan dari Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XI Kalimantan memberikan dua penghargaan sekaligus kepada AMIK BSI Pontianak.

Penghargaan yang diperoleh AMIK BSI Pontianak adalah Juara Pertama Humas Terbaik (Bidang Media Sosial) PTS se-Kalimantan, serta Juara Keenam  atas prestasi dalam bidang kemahasiswaan pada Data Simkatmawa.

Penghargaan diserahkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof  Dr  Ir  H Idiannor Mahyudin MSi kepada Pimpinan AMIK BSI Pontianak, Dedi Saputra SPd, MKom. bersamaan dengan diselenggarakannya Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 bertempat di halaman Kantor Kopertis XI Wilayah Kalimantan, Banjarmasin, Rabu (2/5).

Hardiknas kali ini, Kemenristekdikti mengusung sub tema "Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia", dari tema nasional, yakni "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan" yang dicanangkan Kemendikbud. Semua perwakilan PTS mengikuti rangkaian kegiatan upacara dan penyerahan penghargaan bagi PTS se-Kalimantan.

Menurut Dedi, penghargaan ini bentuk apresiasi kepada PTS yang serius dalam mengembangkan layanan dan pendidikan bagi mahasiswanya dengan cara yang kreatif dan inovatif serta memanfaatkan teknologi terkini. “Hal ini sebagai bentuk kesiapan kampus BSI untuk menghadapi Era Disruptif dan Revolusi Industri 4.0,” kata Dedi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (3/5).

Lebih lanjut, Dedi mengatakan, bahwa penghargaan ini juga sebagai kebanggan bagi seluruh civitas akademika AMIK BSI Pontianak.

“Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi AMIK BSI Pontianak, karena menjadi satu-satunya PTS di Kalimantan Barat yang mendapat penghargaan terbaik dalam bidang kemahasiswaan. Selain itu juga sebagai motivasi bagi AMIK BSI Pontianak untuk dapat meraih prestasi lebih baik lagi,” pungkas Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement