Senin 30 Apr 2018 10:47 WIB

Keenan Pearce Berbagi Ilmu Industri Kreatif ke Mahasiswa

Keenan Pearce hadir di acara Pertamina Goes to Campus di Politeknik Negeri Balikpapan

Pertamina Goes to Campus
Foto: ist
Pertamina Goes to Campus

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Selebritas yang juga pengusaha muda di bidang industri kreatif, Keenan Pearce kembali berbagi ilmu ke mahasiswa. Kakak dari Pevita Pearce ini berbagi kiat tentang dirinya saat mendirikan perusahaan konsultan di bidang branding Makna Creative.

Kali ini Keenan berbagi ilmu kepada mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan dalam acara Pertamina Goes to Campus (PGTC) yang berlangsung pada Sabtu (28/4) kemarin.

Dalam kesempatan itu Keenan memaparkan bahwa sangat penting bagi mahasiswa untuk terus mengikuti perkembangan teknologi. Sebab dengan perkembangan teknologi yang ada, kesempatan bagi mahasiswa untuk menciptakan satu peluang kerja lebih terbuka lebar.

"Pada era zaman now, dengan pesatnya perkembangan media sosial, industri kreatif memiliki peluang yang besar serta luas," ujar Keenan Pearce.

Hal itu pula yang menjadi dasar bagi Keenan mendirikan Makna Creative. Ia pun tidak ragu mengajak 350 mahasiswa yang hadir untuk menangkap peluang yang ada dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Selain menghadirkan Keenan Pearce, acara workshop juga diisi dengan sesi diskusi bersama HR Pertamina Renarries Rizky Arvada dan alumnus Poltek Balikpapan yang saat ini berkarier di Pertamina, Ade Ressa Raehan Noor. Mengawali acara, Rizky membocorkan beberapa kiat agar pencari kerja bisa lolos pada tahap penyeleksian penerimaan kerja.

"Saat wawancara kita harus bisa menjelaskan bidang apa saja yang kita kuasai dengan jelas," kata dia.

Head Section Communication Kalimantan PT Pertamina (Persero), Alicia, mengatakan,  acara Pertamina Goes to Campus merupakan bagian dari program CSR Pertamina, khususnya pada bidang pendidikan. Pertamina sangat serius berkontribusi dalam kemajuan anak bangsa.

"Kami sangat perhatian pada pelajar dan mahasiswa. Kita harus lihat jauh ke depan bahwa kalian adalah energi yang nanti akan menggantikan kami di masa depan untuk memajukan Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (30/4).

Guna merangsang jiwa entrepreneur generasi muda, di kesempatan itu Pertamina juga menghadirkan kompetisi Business & Innovation on the Go (Bingo). Pada kompetisi ini, tiap peserta didorong untuk menciptakan ide bisnis kreatif yang orisinal. Tim dengan ide kreatif yang terpilih bakal mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah.

Kegiatan Pertamina Goes to Campus juga diramaikan dengan pameran UKM Mapala, Jurusan Perhotelan, Jurusan Teknik Elektro , Jurusan Akuntansi. Di akhir acara, Jurusan Perhotelan membagikan kue hasil kreasi dan pameran yang tidak kalah nikmat dibanding kue dari bakery ternama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement