Kamis 29 Mar 2018 11:06 WIB

LP3I Gelar Beragam Event Sambut Usia ke-29

HUT LP3I tahun ini bertema "29 Tahun LP3I Menjadi Pendidikan Vokasi yang Unggul".

Beragam acara memeriahkan HUT LP3I. Politeknik Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) tahun ini merayakan HUT ke 29.
Foto: LP3i
Beragam acara memeriahkan HUT LP3I. Politeknik Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) tahun ini merayakan HUT ke 29.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politeknik Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) tahun ini merayakan HUT ke-29. HUT LP3I tahun ini mengusung tema "29 Tahun LP3I Menjadi Pendidikan Vokasi yang Unggul di Era Global".  Rangkaian event serentak dilaksanakan oleh 52 kampus/cabang LP3I di seluruh Indonesia.

LP3I menggelar pemberian santunan anak yatim, pengajian bersama dan tausyiah agama, serta pemilihan karyawan terbaik. Dalam skala nasional, dengan melibatkan siswa-siswa SMA, LP3I menggelar After Nine Futsal LP3I League 2018 untuk memperebutkan tropi Kemenpora.

photo
Beragam acara memeriahkan HUT LP3I. Politeknik Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) tahun ini merayakan HUT ke 29.

LP3I juga menggelar English Debate Competition antara mahasiswa LP3I se-Indonesia, Futsal Photography Competition untuk umum, seminar Nasional Focusing on Students Speaking Skill Improvement Teaching Methodology, kunjungan dosen dan mahasiswa Melbourne Polytechnics (Australia), dan seminar internasional The Learning and Teaching Process at Vocational Higher Education dengan narasumber dosen Melbourne Polytechnics.

Event terheboh adalah After Nine Futsal LP3I League 2018 yang berlangsung selama satu bulan, dikuti 52 kampus/cabang LP3I se-Indonesia, melibatkan mahasiswa dan siswa setingkat SMA. Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini adalah 665 tim, setiap tim enam orang. Jadi, sekitar 3.990 siswa SMA yang ikut berperan dalam memeriahkan HUT LP3I ke-29. Pertandingan pertama dilakukan untuk mencari tim futsal terbaik yang akan mewakili masing-masing kampus/cabang.

Event HUT LP3I ke-29 ini didatangi rombongan dua dosen dan enam mahasiswa Politeknik Melbourne dalam rangka cross cultural, futsal exhibition, seminar internasional, dan kerja sama sertifikasi Program Akuntasi Komputer. Cross culture atau pertukaran budaya di antara dua politeknik dari negara yang berbeda.

Pertandingan persahabatan futsal antara mahasiswa Melbourne Polytechnics dan LP3I berlangsung pada Rabu (28/3) bersamaan dengan Grand Final LP3I After Nine Futsal League 2018. Pada 31 Maret, dua dosen pendamping bertindak sebagai narasumber seminar internasional dengan topik "The Learning and Teaching Process at Vocational Higher Education", nota kesepakatan kerja sama sertifikasi Program Akuntasi Komputer dan radio talk show.

Pada 1-4 April, setiap mahasiswa akan mengunjungi kampus di kota-kota Yogyakarta, Kediri, Purwokerto, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Cirebon, dan Cilegon. Dalam rentang waktu tanggal 29 Maret hingga 4 April 2018, mereka tinggal di rumah mahasiswa di lokasi masing-masing kampus yang menampungnya. Sedangkan, tanggal 5-6 April mereka berlibur di Bali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement