Selasa 20 Mar 2018 08:00 WIB

UNY Targetkan 25 Judul Riset tentang Pancasila Tahun Ini

Targetnya bisa mewujudkan grand design pendidikan Pancasila

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Esthi Maharani
UNY
Foto: [ist]
UNY

REPUBLIKA.CO.ID,  SLEMAN -- Tahun ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menargetkan penelitian model-model pembelajaran tentang Pancasila. Rencananya, itu dilakukan lewat sekolah mulai TK, SD, SMP, SMA dan SMK masing-masing satuan pendidikan dua judul dengan total 10 judul. Jumlah penelitian itu akan ditambah melalui Prodi Pendidikan Pancasila MKU maupun dalam implementasi Pancasila dalam keseharian di UNY yang ditargetkan 15 judul. Sehingga, total akan ada 25 judul riset tentang Pancasila sepanjang 2018.

"Kita targetkan ada 15 judul jadi semua total ada 25 judul riset tentang Pancasila yang dilaksanakan tahun 2018 di UNY," kata Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, saat membuka Lokakarya Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Lingkup Pendidikan.

Ia berharap, lokakarya tersebut bisa memberikan wawasan umum dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tentang pendidikan Pancasila. Selain itu diharapkan pula dari loyakarya bisa tercipta desain pendidikan Pancasila.

 

"Saya harapkan lokakarya ini bisa mewujudkan grand design pendidikan Pancasila yang targetnya menghasilkan model-model pembelajaran yang bisa kita sumbangkan untuk sekolah-sekolah mitra UNY di lingkungan DIY, kemudian disumbangkan juga ke BPIP," ujar Sutrisna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement