Kamis 15 Mar 2018 09:26 WIB

Ratusan Alumni Fakultas Hukum UII akan Gelar Temu Kangen

Alumni tergabung dalam wadah KITA 83

Rep: Neni ridarineni/ Red: Esthi Maharani
Universitas Islam Indonesia
Foto: hminews
Universitas Islam Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jumlah alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dalam satu angkatan (1983) jumlahnya sekitar 400 orang. Mereka tergabung dalam wadah KITA83. Meskipun sudah tersebar di seluruh penjuru Indonesia dengan berbagai profesi seperti jaksa, pengacara, notaris, pengusaha, dosen, birokrat,p olitisi dan lain-lain, KITA83 masih menyempatkan untuk berkumpul.

"Setiap 35 hari sekali menyelenggarakan pengajian rutin dan tempatnya bergilir," kata Ketua KITA83 Aprilia Supaliyanto dalam rilisnya yang diterima Republika, Kamis (15/3).

Menurut salah seorang pengurus KITA83 Bambang Sutriyanto, KITA '83 mempunyai tujua nmembangun dan memperat tali silaturahmi dengan cara terus membangun dan menjaga komunikasi, juga dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial, keagamaan, budaya dan pendidikan.

"Secara temporer dan berkala kami juga malakukan aksi aksi sosial sebagai perwujudan keinginan kami untuk berbagi," ujarnya.

Lebih lanjut Aprilia mengungkapkan tahun ini KITA '83 akan mengadakan Temu Kangen selam adua hari yakni Jumat dan Sabtu (16-17/3) di @K Hotel Jl. Tlogo PutriKaliurang Yogyakarta. Ini temu kangan yang kelima selama delapan tahun terakhir.

"Dalam acara Temu Kangen yang dihadiri sekitar 300 alumni ini, kami mengadakan beberapa kegiatan yang dimaksudkan untuk semakin mempererat tali persaudaraan kami sambil menghidupkan kenangan puluhan tahun yang lalu. Kami juga akan silaturahmi dengan Dekan dan CivitasA kademika FH UII serta dengan para beberapa dosen sepuh yang dulu membekali kami ilmu. Sehingga membuat kami menjadi seperti sekarang," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement