Senin 26 Feb 2018 10:16 WIB

Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Terima Beasiswa Baitulmaal

Program beasiswa sebesar Rp 260 juta itu diberikan demi membantu pendidikan mahasiswa

Rep: Wahyu suryana/ Red: Esthi Maharani
UGM
Foto: ugm.ac.id
UGM

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN- Sebanyak 25 mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) telah menerima beasiswa khusus. Kali ini, bantuan berupa beasiswa itu diberikan oleh Baitulmaal Muamalat.

 

Beasiswa secara simbolis diserahkan Direktur Utama Baitulmaal Muamalat, Bambang Kusnadi, kepada Dekan Sekolah Vokasi UGM, Wikan Sakarinto. Program beasiswa sebesar Rp 260 juta itu diberikan demi membantu pendidikan mahasiswa SV UGM.

 

Bambang Kusnadi berharap, melalui beasiswa ini mahasiswa dapat menjadi generasi unggul dan berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Terlebih, mereka mahasiswa Sekolah Vokasi memiliki posisi yang sangat penting dalam kemajuan bangsa.

 

Bambang menerangkan, Baitulmaal Muamalat merupakan lembaga amil zakat nasional yang menghimpun dana umat. Lebih lanjut, dana-dana dari masyarakat itu disalurkan dalam berbagai bidang yang salah satunya pendidikan, dan diberikan melalui beasiswa.

 

"Pemberian beasiswa ini semoga bisa memberikan inspirasi dan keberkahan, sehingga proses pendidikan para mahasiswa menjadi lebih baik," kata Bambang di Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner SV UGM, Jum'at (23/2) lalu.

 

Ia berharap, para mahasiswa yang menerima beasiswa dapat memanfaatkan beasiswa yang telah diberikan. Sebab, nantinya mahasiswa-mahasiswa itulah yang dapat menjadi pioner penggerak bangsa, mengangkat masyarakat dari keterpurukan.

 

Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto menyampaikan ucapan terima kasihnya, atas bantuan beasiswa ang diberikan Baitulmaal Muamalat. Ia mengungkapkan, beasiswa telah disalurkan kepada 25 mahasiswa yang terlebih dulu melalui serangkaian seleksi.

 

"Terima kasih atas kepercayaannya, 25 mahasiswa ini akan mengemban amanah untuk menggunakan dana beasiswa dengan sebaik-baiknya," ujar Wikan.

 

Sebelum penyerahan beasiswa, dilakukan pula peresmian Mushola Departemen Ekonomikan dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM, yang turut dibangun atas bantuan Baitulmaal Muamalat. Peresmian ditandai pengguningan pita yang dilakukan Dirut Baitulmaal Muamalat dan Dekan SV UGM

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement