Senin 04 Dec 2017 20:12 WIB

Paduan Suara STBA YAPARI Pukau Hadirin di Acara Presiden

Tim Paduan Suara  Magnifichor,  STBA YAPARI-ABA, Bandung bersama Presiden Jokowi usai acara Presiden menyerahkan 10 ribu Sertifikat Tanah Gratis di Soreang, Bandung, Senin (4/11). Foto: STBA YAPARI
Tim Paduan Suara Magnifichor, STBA YAPARI-ABA, Bandung bersama Presiden Jokowi usai acara Presiden menyerahkan 10 ribu Sertifikat Tanah Gratis di Soreang, Bandung, Senin (4/11). Foto: STBA YAPARI

REPUBLIKA.CO.ID,SOREANG--Ada yang berbeda pada perhelatan pemberian Srtifikat Tanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Dome Bale Rame, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/11). Rangkaian acara penyerahan sertifikat menyerahkan 10 ribu sertifikat gratis dalam program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) tersebut, dimeriahkan oleh Tim Paduan Suara Magnifichor dari STBA YAPARI-ABA, Bandung.

''Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Kami, bisa tampil di acara Kepresidenan yang dihadiri oleh Presiden Jokowi. Terutama adik-adik mahasiswa, mereka merasa sangat terharu dan menganggap acara kali ini sebagai pengalaman terbaik mereka dalam mempersembahkan sebuah lagu,'' tandas pelatih Magnifichor, Dian Azhari, S.S., M.Hum. usai acara tersebut.

Dian, yang juga salah seorang dosen STBA, jurusan bahasa Jerman ini mengungkapkan, lagu yg dibawakan bukanlah lagu baru khusus permintaan panitia. Namun merupakan lagu yg biasa kami nyanyikan dan sudah dilatihkan sejak lama, oleh sebab itu kami optimis menyajikan penampilan yg baik,'' papar Dian. Anggota tim Paduan Suara Magnifichor terdiri dari para mahasiswa dari empat jurusan bahasa. Yaitu bahasa Perancis, Inggris, Jepang dan Jerman.

Dikatakan Dian, Paduan Suara Magnifichor STBA ini telah beberapa kali tampil dan diundang dalam berbagai perhelatan. Juga telah beberapa kali melakukan konser mandiri di Institut Français d'Indonésie. Termasuk juga turut memeriahkan meramaikan perhelatan Otofest Jabar di Bandung.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Jurusan Bahasa Perancis, Hj.Dra Lina Syawalina Dipl CIFR, M.Pd mengungkapkan rasa haru serta bangga atas penampilan Tim Paduan Suara Magnifichor di hadapan Presiden. '' Paduan Suara Magnifichor ini merupakan salah satu dari kebanggaan STBA dan semoga ke depan dapat terus menunjukkan prestasi-prestasi yang baik dan membanggakan,'' tandas Lina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement