Senin 04 Dec 2017 18:13 WIB

Tim UNY Meraih Medali Emas Kompetisi Inovasi di Taiwan

Anggota tim O'Chef UNY.
Foto: Dokumen.
Anggota tim O'Chef UNY.

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Tim O’Chef Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang International Innovation and Invention Competition (IIIC) 2017 yang diselenggarakan oleh Chinese Innovation and Invention Society, Moscow International Inventions and Innovative Technology Salon 'ARCHIMEDES' LLC 'InnovExpo' (Moskow, Rusia).

Adapun tim tersebut diketuai oleh Intan Lisnawati (Matematika 2014), dengan beranggotakan Titik Wulandari, Nana Indri Kurniastuti (Matematika 2014) dan Anjasmoro Adi Nugroho (Pendidikan Teknik Informatika 2014). Kegiatan berlangsung Rabu (29/11) di Ambassador Hotel, Taipei, Taiwan.

Kompetisi tersebut memperlombakan karya/produk yang diikuti oleh 11 negara, seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Rumania, dan Ukraina. Menurut Intan, dalam siaran pers, salah satu kunci keberhasilan tim ini adalah kekompakan dan kerja sama tim yang solid.

Sehingga semua pembagian tugas dan target pengerjaan dapat terselesaikan. Di bawah bimbingan Dwi Lestari, dosen Prodi Matematika UNY, tim O’Chef dapat menciptakan inovasi baru dengan judul 'O’Chef : Cook Helper Application for enjoyable Modern Living'.

Inovasi ini merupakan pengembangan aplikasi untuk membantu memudahkan pengguna dalam memasak. Menyediakan fitur pemesanan bahan makanan atau kebutuhan memasak secara online, selain itu terdapat kumpulan resep memasak yang mudah dipahami.

“Ini merupakan kali pertama mengikuti kompetisi internasional. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri dapat berkompetisi dan mengharumkan nama UNY dalam kompetisi internasional,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement