Selasa 31 Oct 2017 15:01 WIB

Demi Skill Lulusan, UPI YAI Gandeng Universitas Kroasia

Rektor UPI YAI Prof Yudi Julius mewisuda ribuan mahasiswa.
Foto: Ist
Rektor UPI YAI Prof Yudi Julius mewisuda ribuan mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor UPI YAI Yudi Yulius mengatakan, guna meningkatkan lulusan yang mempunyai skill, inovasi, dan yang dapat berdaya saing di tingkat ASEAN maupun Internasional, UPI YAI menjalin kerja sama dengan Algebra University Collage dari Kroasia.

"Dunia pendidikan merupakan salah satu faktor yang berperan penting dalam menghasilkan generasi yang mampu  bersaing ditengah pesatnya globalisasi antar negara. Butuh pendidikan yang bagus untuk meningkatkan daya saing," katanya dalam siaran persnya, Selasa, (31/10).

Melalui kerja sama antar universitas ini, ujar Yudi, diharapkan dapat meningkatkan inovasi dalam bidang pendidikan. Selain itu juga  dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar semakin maju.

UPI YAI, terang Yudi, merupakan kampus pertama yang ada di Indonesia yang menjalin kerja sama dengan Algebra Universitas Collage Kroasia. Selama ini  Algebra Universitas Collage memiliki reputasi dan akrediasi yang baik di negaranya. 

Adapun kerja sama antara kedua universitas, meliputi bidang akademik maupun non akademik. Diharapkan kerja sama ini semakin memperkuat hubungan antara kedua universitas dan negara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement