Rabu 18 Oct 2017 20:15 WIB

STP Sahid Luluskan 32 Angkatan yang Diakui Internasional

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Wisuda lulusan Perguruan Tinggi.    (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Wisuda lulusan Perguruan Tinggi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid pada Selasa (17/10), menggelar acara Wisuda ke-32. Acara tersebut berlangsung di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Hotel. 

Sebanyak 528 wisudawan dinyatakan lulus yang terdiri dari Sarjana Sains Terapan Pariwisata, Ahli Madya Pariwisata dan Ahli Pratama Pariwisata. Sampai saat ini STP Sahid telah meluluskan 32 angkatan yang memiliki kompetensi dan diakui secara nasional maupun internasional.

Ketua STP Sahid Jakarta, Kusmayadi mengatakan, upaya inovasi kurikulum dan pembelajaran di STP Sahid terus dilakukan, sehingga terlihat hasil yang cukup menggembirakan antara lain, enam program studi di antaranya Diploma I Perhotelan, Diploma I Usaha Perjalanan Wisata, Diploma 3 Perhotelan, Diploma 3 Usaha Perjalanan Wisata, Diploma 4 Perhotelan, Diploma 4 Usaha Perjalanan Wisata seluruhnya telah Berakreditasi A.

Selain itu, kerja sama laim di bidang pendidikan dilakukan pula dengan Universite Dangers Prancis. Pada angkatan ke 8 STP Sahid di bulan Januari 2017 mengirim sebanyak 6 orang mahasiswa untuk mengikuti program Double Degree. Kerjasama antara STP Sahid dengan Toho International College Jepang angkatan ke 7 pada bulan April 2017 STP Sahid mengirim sebanyak 15 mahasiswa mengikuti program pembelajaran bahasa dan program interenship selama 2 tahun.

"Di bidang kelembagaan, kami terus melakukan penataan guna meningkatkan mutu pelayanan kepada para custamer serta pengembangan sumber daya manusia," ungkap dia dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id. 

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran, pada tahun 2017 STP Sahid menetapkan 10 Orang Manager Hotel dan Ketua Asosiasi Profesional sebagai Proffesional Faculty Member STP Sahid dengan tugas dan kewajibannya melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing.

Selanjutnya pada tahun 2017 kembali 2 orang dosen mendapatkan hibah penelitian terapan dari Kemenristekdikti. Satu orang dosen mendapat beasiswa S-3 Fullbright AMNef di Univiversity of Central Florida USA untuk studi Hospitalities & Tourism Management. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement