Selasa 19 Sep 2017 13:07 WIB

BEM FPIK IPB Gelar Festival Air Ayo Makan Ikan

Suasana kegiatan Gerakan Perikanan di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Ahad (17/9).
Foto: Dok IPB
Suasana kegiatan Gerakan Perikanan di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Ahad (17/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  BEM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar GPK (Gema Perikanan) di Bogor, Jawa Barat, Ahad (17/9). GPK digelar dalam rangka memperingati Hari Air dan Hutan Sedunia dan juga Ayo Makan Ikan dalam bentuk Festival Air yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

GPK  dihadiri oleh berbagai golongan masyarakat, baik  mahasiswa, dosen maupun  masyarakat sekitar kampus IPB, tepatnya di lingkungan sektiar gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Dramaga, Bogor.  “Acara utama GPK  ini bertujuan agar masyarakat gemar makan ikan. Melalui kegiatan ini  kami ingin mengedukasi masyarakat dan warga kampus IPB bahwa bukan daging hewan ternak saja yang mempunyai manfaat, teteapi ikan juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh,“ ujar Ketua pelaksana GPK Wibi Prawira Priangga dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/9).

Ia menambahkan, GPK kali ini merupakan yang keenam kali. “Panitia GPK berharap  kegiatan ini terus berlanjut  setiap tahun. Panitia juga berharap, GPK dapat  menarik perhaian masyarakat untuk makan ikan, karena begitu pentingnya  ikan untuk kesehatan tubuh dan peningkatan kecerdasan anak,” tuturnya.

Ada beragam acara untuk meramaikan GPK tersebut.  “Mulai dari pembuatan stan GPK, sosialisasi di media sosial, sosialisasi di tiap sekolah terdekat, mengadakan lomba mewarnai untuk anak TK dan SD, lomba penangkapan ikan, serta pembagian makan ikan gratis,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement