Ahad 30 Apr 2017 02:33 WIB

Asman Abnur Tantang Unand Jadi PT Terbaik

Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi (PANRB) Asman Abnur. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi (PANRB) Asman Abnur. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Kota Padang, Sumatera Barat, Asman Abnur menantang Unand untuk masuk 10 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia.

"Hal ini untuk menjadikan motivasi ke depan atas meningkatkan mutu pendidikan yang khususnya di Sumatera dan umumnya di Indonesia," katanya yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Padang, Sabtu (29/4).

Ia mengatakan tantangan ini juga bertujuan sebagai sarana pengembangan diri dari perguruan tinggi tersebut untuk lebih memperhatikan perkembangan pendidikan di Indonesia agar lebih bergerak maju. "Dengan menjaga mutu pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat maka perguruan tinggi itu bisa turut berkontribusi dalam menghasilkan lulusan unggul yang dapat bermanfaat dalam menyelesaikan permasalahan bangsa," katanya.

Sementara itu, Wakil rektor III Unand Hermansyah mengatakan, pihanya segera menjawab tantangan tersebut dengan meningkatkan beberapa indikator yang menjadi penilaian untuk masuk kepada perguruan terbaik tersebut. "Indikator tersebut berkenaan dengan, sumber daya manusia, tata kelola, produktivitas dosen dan prestasi mahasiswa," katanya.

Walaupun saat ini Unand berada pada posisi ke-12, peningkatan berbagai indikator tersebut akan terus menjadi sasaran utama pihaknya dalam memenuhi target tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement