Ahad 16 Apr 2017 18:12 WIB

70 Siswa Jalani Ujian Masuk Universitas Kastamonu, Turki

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana ujian masuk Kastamonu University di auditorium Ronodipuro RRI Jakarta Jl Merdeka Barat 4-5, Jakpus, Ahad (16/4).
Foto: dok Yayasan Indonesia Turki
Suasana ujian masuk Kastamonu University di auditorium Ronodipuro RRI Jakarta Jl Merdeka Barat 4-5, Jakpus, Ahad (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas Kastamonu, Turki membuka pelaksanaan ujian masuk di Indonesia hari ini, Ahad (16/4) pagi. Presiden Yayasan Turki Indonesia, Doddy Hidayat mengatakan 70 orang calon mahasiswa dari seluruh Indonesia yang menjadi peserta ujian penerimaan universitas milik pemerintah Turki yang berlokasi di wilayah Kastamonu, Turki ini.

Ujian yang dilaksanakan di auditorium Ponodipuro, Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini berlangsung khidmat. Dosen Universitas Kastamonu, Osman Topacoglu sengaja terbang ke Indonesia untuk mengawasi ujian yang berlangsung selama 100 menit ini.

"Kita berharap peserta dapat lolos dan dapat menempuh pendidikan di Kastamonu Turki," ujar Doddy, Ahad (16/4) sore.

Doddy mengatakan, ujian masuk ini menarik minat siswa dari penjuru Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya di negeri yang wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara. Beberapa yang mengikuti ujian ini antara lain putra dari beberapa ustaz kondang. Misalnya, putra dari ustaz Taufan Maulamin dan putra Ustaz Salafudin Abdu Sayyid, pendiri dan penggagas Yayasan Ngaji Metal. Putra Doddy juga ikut dalam ujian ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement