Rabu 12 Apr 2017 13:06 WIB

Daftar Kuliah di Universitas Kastamonu Diperpanjang Hingga Jumat

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Dwi Murdaningsih
Kuliah di negara Turki (ilustrasi).
Foto: ist
Kuliah di negara Turki (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Kastamonu kembali membuka kesempatan bagi pelajar Indonesia yang ingin berkuliah di Turki. Pendaftaraan masih dibuka hingga 14 April 2017 mendatang, artinya masih ada kesempatan dua hari lagi bagi siswa/siswi SMA/Aliyah/SMK lulusan 2014-2017 yang ingin mendaftarkan diri di Universitas Kastamonu.

"Seharusnya pendaftaran ditutup hari ini, Selasa (12/4), namun akan diperpanjang hingga Jumat (14/4)," ujar Presiden Yayasan Pendidikan Indonesia-Turki, Doddy CH kepada Republika, Selasa (12/4).

Doddy menambahkan, tidak ada kuota dan syarat khusus untuk mendaftar masuk ke universitas ini. Peserta hanya cukup mengikuti tes, jika skor yang dicapai memenuhi syarat maka peserta dinyatakan lolos. "Yang penting peserta bisa mendapatkan nilai 60," katanya. Rencananya ujian masuk akan dilaksanakan Ahad (16/4) mendatang.

Untuk pendaftaran, peserta hanya cukup menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto, dan bukti uang pendaftaran sebesar 350 ribu rupiah. Pendaftaran dilakukan secara online di www.studyditurki.com.

Beberapa fakultas yang dibuka antara lain fakultas pendidikan, fakultas ilmu dan seni, fakultas ekonomi dan ilmu administrasi, fakultas teologi, fakultas komunikasi, fakultas teknik dan arsitektur, fakultas kehutanan, fakultas ilmu kesehatan, fakultas pariwisata.

Pada tahun 2015, Universitas Kastamonu menerima 7 orang mahasiswa/mahasiswi asal Indonesia. Sedangkan pada tahun 2016 ada 36 orang yang diterima. Tahun ini jumlah pendaftar meningkat dari dua tahun sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement