Jumat 07 Apr 2017 18:03 WIB

Mau Kuliah di Turki? Yuk Kenalan dengan Kastamonu University

Ilustrasi kuliah di Turki
Foto: dok.Yayasan Indonesia Turki
Ilustrasi kuliah di Turki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang ingin berkuliah di Turki, Anda bisa mencoba mengenal Kastamonu University sebagai referensi tempat belajar. Kastamonu University adalah sebuah universitas negeri di Turki, terletak di kota Kastamonu, sekitar 4 jam dari Ankara, ibu kota negara Turki.

Wakil Rektor Universitas Kastamonu Turki, Seyit Aydin ingin mengundang lebih banyak lagi mahasiswa asal Indonesia untuk kuliah di Kastamonu University.

"Mahasiswa Indonesia dikenal sebagai mahasiswa yang sangat baik, tekun, ulet, rajin, cerdas, dan karakter mahasiswa Indonesia inilah yang membuat kami ingin banyak mahasiswa Indonesia di sini," ujar Seyit Aydin, belum lama ini.

Alasan kuliah ke Turki

Kuliah di kampus ini sangat menarik. Apa sebab? SPP di Kastamonu University disubsidi oleh pemerintah Turki, sehingga biaya SPP hanya Rp 800 ribu - Rp 2.4 juta per tahun. Kastamonu University akan menyelenggarakan ujian masuk di Indonesia yaitu pada Ahad (16/4) di Jakarta.

Tidak perlu ke Turki untuk mengikuti ujian masuk, ujian akan dilakukan di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk menimba ilmu di Turki, pendaftaran di kampus ini masih dibuka hingga 12 April 2017. Untuk mendaftar pun terbilang mudah. Tanpa persyaratan nilai akademik dan kemampuan bahasa asing (TOEFL, IELTS, dll), hanya mengikuti ujian dan lulus maka peserta sudah bisa kuliah di Turki. Peluang kuliah di Turki ini adalah dengan biaya sendiri alias bukan beasiswa. Bagaimana, tertarik untuk berkuliah di Turki?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement