Kamis 17 Nov 2016 13:21 WIB

5 Tim Mahasiswa Pengusaha ITS Surabaya Pamer Produk di Ajang KMI

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lima tim "Mahasiswa Pengusaha" dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan memamerkan produk dan menjajakannya di ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang digelar Kemenristekdikti di Universitas Brawijaya, Malang, pada 16 hingga 19 November 2016.

Kelima tim mahasiswa pengusaha tersebut terdiri atas Pickyourmood, Gebox, Ikon, Minibites, dan 3D Recase.

“Kami berharap respons dari warga kampus dan masyarakat umum akan membuktikan bahwa rintisan mahasiswa ITS ini memang layak diapresiasi dan dikembangkan,” ujar Direktur Kemahasiswaan ITS, Dr Darmaji dalam keterangan tertuli, Kamis (17/11).

Darmaji menjelaskan, lima tim “pengusaha mahasiswa” ini sebelumnya sudah melalui tahap seleksi di Kementerian. Setelah lolos seleksi, mereka diberikan modal sebesar Rp 15 juta per tim untuk merealisasikan idenya dalam sebuah produk jadi dan siap dipasarkan.

“Pengalaman dari mahasiswa angkatan tahun sebelumnya, kami berharap ITS akan dapat melahirkan pengusaha muda baru yang lahir dari kampus,” katanya.

Meski memperebutkan tropi, namun menurut Darmaji hal tersebut bukan menjadi tujuan akhir. Tapi sesungguhnya adalah bagaimana mahasiswa lahir menjadi seorang pengusaha.

“Jika melihat omzet yang sudah mereka raih selama ini, rasanya tidak terlalu sulit untuk menjadikan mereka sebagai ‘pengusaha mahasiswa’,” katanya.      

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement