Sabtu 03 Sep 2016 13:58 WIB

UNM Siapkan Kewirausahaan Sebagai Mata Kuliah Wajib

Universitas Negeri Makassar
Universitas Negeri Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) Sulawesi Selatan menyiapkan program kewiraushaan untuk masuk sebagai mata kuliah wajib. Pembantu Rektor I UNM Prof Muharram mengatakan, upaya untuk memasukkan kewirausaan dalam kurikulum juga karena telah sesuai dengan visi kampus yakni menghasilkan mahasiswa kependidikan dan kewirausahaan.

"Prodi yang belum ada mata kuliah kewirausahaan berarti belum dapat masuk UNM. Karena visi kami adalah menghasilkan mahasiswa yang punya potensi kewirausahaan," ujarnya, Sabtu (3/9).

Prof Muharram sekaligus berpesan agar modul bahan ajar dijadikan buku. Harapannya, buku tersebut menjadi referensi bagi mahasiswa untuk mencetak wirausaha muda.

Sementara itu, Ketua UPT Kewirausahaaan Ismarli Muis menegaskan jika bahan ajar yang telah dibuat sudah melalui proses uji coba sehingga dapat diterapkan di kelas atau masuk sebagai mata kuliah wajib. Dalam modul tersebut, menurut dia, sudah disertai testimoni pengusaha muda alumni UNM.

Lebih jauh, UNM telah mengukuhkan sebanyak 3.041 wisudawan pada wisuda periode Ketiga Tahun Akademik 2015/2016 di Pelataran Menara Pinisi Makassar, Sulawesi Selatan, 24-25 Agustus 2016.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement