Sabtu 13 Aug 2016 13:29 WIB

Alumni Fakultas Peternakan IPB Gelar Halal Bihalal

Suasana halal bihalal alumni Fakultas Peternakan IPB angkatan tahun 1985 di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2016).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Suasana halal bihalal alumni Fakultas Peternakan IPB angkatan tahun 1985 di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Alumni Fakultas Peternakan IPB Bogor Angkatan tahun 1985 menggelar halal bihalal. Acara tersebut diadakan di rumah salah seorang alumni, di Perumahan IPB Sindang Barang II,  Dramaga,  Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2016).

“Halal bihalal ini sebagai obat rindu sesama alumni Fakultas Peternakan IPB angkatan tahun 1985,” kata Yani Widiruswati, yang menjadi tuan rumah acara reunian tersebut.

Yani menambahkan, alumni Fakultas Peternakan angkatan tahun 1985  tersebar di  berbagai daerah di Indonesia. “Ada yang beberapa kali pernah berjumpa. Namun ada pula yang sejak lulus kuliah sampai saat ini sudah lebih 25 tahun tidak bertemu. Karena itu, halal bihalal ini jadi terasa istimewa bagi kami semua,” ujar Yani yang merupakan istri Dekan Fakultas Peternakan IPB, Prof Dr Ir Muhammad Yamin.

Salah seorang alumni, Dr Irfan Junaidi mengemukakan, alumni Fakultas Peternakan IPB Bogor terjun dalam berbagai profesi. “Ada yang ‘setia’ di jalurnya, yakni bidag peternakan atau pertanian dalam arti luas.  Ada yang juga sukses berkarir dalam bidang-bidang lain, seperti perbankan,  asuransi, guru, konsultan jasa telepon, dan bisnis kuliner ” kata Irfan yang juga dosen Universitas Brawijaya Malang.

Dalam kesempatan tersebut, para alumni Fakultas Peternakan IPB Bogor Angkatan 1985 itu sepakat merintis upaya membantu para adik kelas yang membutuhkan bantuan keuangan. Polanya mirip orang tua asuh. “Hal ini diselaraskan dengan program Fakultas Peternakan IPB Bogor,” kata Yani Widiruswati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement