Sabtu 06 Aug 2016 06:04 WIB

Kampus SGU Kerja Sama dengan 250 Perusahaan Multinasional

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Swiss German University.
Foto: college times.
Swiss German University.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Direktur Komunikasi Universitas Swiss German, Christie Kanter mengatakan, kampusnya bekerjasama dengan 250 perusahaan multinasional, untuk dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswanya. Tidak hanya peluang untuk magang, namun juga peluang menjadi karyawan di perusahaan tersebut.

"Jadi kerjasama dengan 250 perusahaan multinasional, lebih ke arah membuka mahasiswa magang, menjadi peluang karir," kata Christie di Swiss German University-Asia, Serpong, Rabu (3/8).

Dari 250 perusahaan tersebut, lebih banyak bekerjasama dengan yang ada di Eropa. Berapa diantaranya adalah, Mercedes Benz, Siemens, Indofood, dan hotel berbintang lima, seperti Ritz Carlton, JW Marriott serta lainnya.

Setiap mahasiswa SGU, akan melalui masa magang selama dua kali. Pertama kali pada saat memasuki semester tiga, dengan perusahaan yang ada di Indonesia. Kemudian pada semester enam, para pelajar akan magang di Eropa, baik di Swiss maupun Jerman.

Setelah magang, SGU juga memiliki program pengembangan karir. Beberapa perusahaan, seperti Danone, secara terbuka memnerima lulusan Swiss German University untuk mengikuti Management Training.

"Untuk dua kali magang ini memang kewajiban dari mahasiswa. Pada semester enam yang magang di Eropa bisa sampai 90 persen, sedangkan yang 10 persennya tidak keluar negeri, memang kita ada proses filter," ujarnya.

Christie mengatakan, program Management Training ini begitu bagus untuk para lulusan SGU, karena akan menjadi awalan yang baik bagi mereka yang baru saja meraih gelar. Para alumnus, nantinya akan mendapatkan beragam penempatan yang berbeda-beda fungsinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement