Senin 13 Jun 2016 13:21 WIB

Alumni IPB Akan Bantu Biaya Pendidikan Mahasiswa IPB (bagian 1)

Ketua Umum Himpunan Alumni IPB Dr Ir Bambang Hendroyono (kiri) dan Rektor IPB Prof Dr Herry Suhardiyanto.
Foto: Dok Humas IPB
Ketua Umum Himpunan Alumni IPB Dr Ir Bambang Hendroyono (kiri) dan Rektor IPB Prof Dr Herry Suhardiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Para alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam Himpunan Alumni (HA) IPB menyatakan komitmen mereka untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa IPB sampai mendapatkan gelar sarjana atau delapan semester.

 

Komitmen tersebut disampaikan oleh alumni IPB lintas angkatan dalam HA Alumni IPB bersama Rektor IPB Rektor IPB Prof Dr Ir  Herry Suhardiyanto di Gedung Alumni IPB Baranangsiang Bogor, Jawa Barat, Ahad (12/6). Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum DPP HA IPB Dr Ir Bambang Hendroyono dan  Sekjen Nelly Oswini, serta perwakilan alumni IPB dari berbagai  angkatan.

Pertemuan itu membahas mengenai bantuan biaya kuliah bagi calon mahasiswa baru yang berasal dari kelompok kurang mampu. Ini dilakukan sebagai tindaklajut penggalangan dana guna membantu mahasiswa baru yang saat ini mencapai lebih dari Rp 1,4 miliar  sebagai respons dari penurunan kuota Bidikmisi tahun ini.  

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya  atas kepedulian alumni dalam membantu adik-adiknya, generasi penerus  pembangunan pertanian di Indonesia. Sesungguhnya ini bukan hanya persoalan IPB tetapi adalah persoalan bangsa,” kata Rektor IPB  Herry Suhardianto.

Herry menambahkan, hubungan alumni dan almamater sesungguhnya sangat erat. Hal-hal baik yang dilakukan oleh  alumni akan menjadi kebaikan pula bagi almamater.

 

Demikian pula, kata Herry,  bila almamater baik namanya maka para alumni juga akan merasakan dampaknya. Penggalangan dana dan semangat kepedulian sosial yang tengah berlangsung ini adalah modal sosial yang perlu terus didorong.

“Registrasi mahasiswa baru IPB telah diselesaikan pada Jumat (10/6). Sebanyak 2.700 mahasiswa baru telah menyelesaikan registrasi.  Bantuan alumni IPB telah memudahkan  para mahasiswa baru menyelesaikan proses ini,” tutur Herry Suhardiyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement