Kamis 08 Oct 2015 14:52 WIB

Unissula Gadeng Kampus Korea untuk Double Degree

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Salah satu sudut kampus Unissula Semarang, Jawa Tengah.
Foto: http://imams.edublogs.org
Salah satu sudut kampus Unissula Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Program double degree antara Univeristas Islam Sultan Agung (Unissula) dengan perguruan tinggi (PT) di Korea Selatan (Korsel) bakal segera terwujud. Delegasi Unissula telah memastikan kesrjasama ini dalam kunjungan kerja ke Changwon National University (CWNU) dan Dongseo University, di negeri ‘gingseng’, pada Rabu (7/10).

 

Rektor Unissula, Anis Malik Thoha menyampaikan, kepastian program double degree ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman. Masing- masing oleh Dekan  Fakultas Ekonomi (School of Business) Changwon, Choo Gyo Wan bersama Dekan Fakulatas Ekonomi Unissula, Olivia Fachrunnisa.

 

“Kedua belah pihak menyepakati terselenggaranya program double degree untuk saling memperkuat kompetensi cultural intelegence tentang perekonomian dan bisnis di Asia, student mobility dan lecture exchange,” jelasnya, Kamis (8/10).

 

Terkait tindaklanjut kesepakatan ini, tambah Anis, Fakultas Ekonomi Unissula telah mempersiapkan program rintisan kelas internasional, berupa Pilot International Undergraduate Pogram (PIUP). PIUP merupakan rintisan kelas internasional yang dirancang untuk memfasilitasi mahasiswa dengan pengalaman internasional melalui program pertukaran pelajar, pertukan dosen mobilitas internasional, joint research dan program akademis lainnya.

 

“Melalui penguasaan iptek tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan tata kelola dan kebijakan yang mendukung penguatan potensi nasional,” tambah Anis yang sekaligus menjadi ketua delegasi.

Dekan Fakultas Ekonomi Unissula, Olivia Fachrunnisa menambahkan, melalui kerjasama ini diharapkan pengembangan kapasitas di fakultasnya akan semakin konkrit. “Hibah ini sekaligus dimanfaatkan untuk menindaklanjuti beberapa kerjasama dengan universitas di Korea. Antara lain Changwon National University dan Dongseo University,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement