Senin 28 Sep 2015 10:45 WIB

Fikom Unpad Gelar Dies Natalis dan Lustrum

Kampus Unpad, Bandung
Kampus Unpad, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JATINANGOR -- Menyambut puncak dies natalis yang ke-55 dan lustrum XI, Fakultas Ilmu Komunikasi akan menggelar orasi ilmiah dengan tema ‘Peran dan Perkambangan Information Communication Technology (ICT) di Indonesia’. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini (Senin, 28/9) bertempat di Bale Sawala Universitas Padjadjaran, pukul 09.00-12.00 WIB.

Orasi ilmiah ini akan disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Drs Rudiantara MBA, dan Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran dan sekaligus Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad Prof Dr Engkus Kuswarno MS.

 Adapun rangkaian lain dari penyampaian orasi ilmiah ini, yaitu Peluncuran Buku Karya Dosen Fikom Unpad, berbagai penghargaan atau ‘Fikom Award’ kepada sejumlah tokoh komunikasi, perusahaan, lembaga, dan asosiasi yang telah berkonstribusi dalam pengembangan di bidang ilmu komunikasi. Selain itu, pada waktu yang bersamaan juga akan dilakukan penandatanganan kerja sama di bidang pengembangan dan penguatan kurikulum dan profesi komunikasi (Jurnalistik) antara Fikom Unpad dengan Dewan Pers dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Dalam usianya yang ke-55, Fikom Unpad telah menunjukkan perkembangan-perkembangan yang semakin maju. Kemajuan-kemajuan yang telah dicapai tersebut merupakan hasil kerja keras diantara kreasi dan dedikasi beberapa stakeholder Fikom Unpad yang telah berkomitmen untuk membawa perubahan yang nyata bagi lembaga, yaitu mahasiswa, orang tua mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pimpinan, alumni, dan organisasi kemitraan (Lembaga Pers, Asosiasi Profesi, dan dunia Industri Informasi dan Komunikasi).

Dekan Fikom Unpad Prof  Deddy Mulyana berharap, dies natalis dan lustrum ini menjadi momentum untuk memotivasi bagi para stakeholder dalam upaya meraih prestasi lebih tinggi lagi. Selainitu, bisa berkontribusi dalam hal pembangunan di bidang komunikasi di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional yang selaras dengan visi strategi Unpad 5 tahun ke depan.

“Kami mengajak civitas akademika Fikom Unpad, para akademisi, para mitra kerja Fikom Unpad, serta pihak lainnya yang berkepentingan dalam pengembangan di bidang informasi dan komunikasi dapat ikut serta dan berkontribusi dalam kegiatan yang telah diagendakan secara rutin yaitu lima tahunan sekali. Dan sampai 2015 ini, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran telah meraih penghargaan sebagai The Best School of Communication dari lembaga media massa (Majalah Marketing Mix) selama lima tahun berturut-turut dari 2011-2014,“ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement