Jumat 14 Nov 2014 07:04 WIB

PT Inalum Gelontor Rp 4,5 M Bagi Pelajar dan Mahasiswa Sumut

Beasiswa PT Inalum bagi Unimed
Foto: inalum
Beasiswa PT Inalum bagi Unimed

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--PT Inalum (Persero) memberikan beasiswa bagi 5.300 siswa dan mahasiswa di area pabriknya di Sumatera Utara.

Kali ini, BUMN di sektor alumunium itu menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed).

“Inalum juga berkontribusi di bidang pendidikan di sekitar perusahaan dengan kerap membantu perbaikan sekolah, madrasah, pengadaan mobiler, hingga pelatihan guru dan siswa,” puji Kabid Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan Sumut Agus Sinaga dalam rilisnya, Jumat (14/11).

Di Unimed, tercatat 135 mahasiswa yang terdiri dari 22 mahasiswa diploma, 96 mahasiswa S1, 14 mahasiswa S2, dan tiga mahasiswa S3 mendapat beasiswa. 

Para mahasiswa diploma dan S1 mendapat Rp 2 juta. Sedangkan mahasiswa S2 dan S3 mendapat bantuan Rp 5 juta.

Direktur Umum dan SDM PT Inalum Carry F Mumbunan memaparkan, pihaknya menggelontorkan dana pendidikan lebih dari Rp 4,5 miliar bagi 5.300 pelajar mulai dari tingkat SD sampai mahasiswa S3 selama tahun 2014 ini. 

“Program Pemberdayaan Masyarakat di bidang pendidikan ini diperuntukkan khusus kepada masyarakat yang berasal dari 10 kabupaten/kota di sekitar Danau  Toba dan pembangkit listrik PT Inalum, serta di sekitar pabrik peleburan,” kata Carry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement