Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

UNJ-Telkomsel Teken Kerja Sama Praktik Magang

Ahad 05 Oct 2014 03:22 WIB

Red: Taufik Rachman

Kerja sama antara UNJ dengan Telkomsel

Kerja sama antara UNJ dengan Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkoms menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bidang pendidikan dan jaminan kualitas jaringan yang meliputi praktik kerja lapangan /magang, kuliah umum dan penguatan sinyal Telkomsel di seluruh Area kampus UNJ .

 Nota Kesepahaman ini ditandatangani  oleh  Executive Vice President Area Jabotabek Jabar, Venusiana Papasi dan Rektor UNJ, Bpk. Prof. DR. Djaali disaksikan oleh jajaran civitas academika dan Senior Leader Telkomsel Area Jabotebek Jabar  yang  berlokasi di Aula Lt. 2 Gedung Dewi Sartika Kampus Universitas Negri Jakarta, Rawamangun.

 Venusiana Papasi menyatakan bahwa Telkomsel menyadari akan adanya potensi yang luar biasa dari anak muda Indonesia terutama yang sedang menimba ilmu pendidikan di Universitas.

 “Untuk itu Telkomsel mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bersama-sama terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital tanah air dengan membawa semangat perubahan, sehingga dapat menerapkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya dalam kerangka pemberdayaan masyarakat, agar mampu berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan secara benar dan berkelanjutan,” lanjut Venus.

“Kerjasama ini menjadi momentum dua institusi yang memiliki visi yang sama dalam membangun negeri. Universitas Negeri Jakarta yang terkemuka dalam sumbangsih-nya didunia pendidikan dan Telkomsel sebagai operator Paling Indonesia, membangun negeri melalui penyediaan jaringan telekomunikasi,” tutup  Venus.

 Rektor UNJ, Prof. DR. Djaali menyambut baik kerjasama ini ,” Sudah lama kami menunggu kerja sama ini, terlebih saat ini kebutuhan mahasiswa akan internet sangat tinggi dan tentunya harus ditunjang dengan kualitas jaringan serta tarif  yang sesuai dengan kemampuan kalangan mahasiswa dan civitas akademik.”

 Kesempatan Telkomsel hadir di kampus UNJ ini dimanfaatkan juga untuk memberikan kuliah umum kepada lebih dari 400 orang mahasiswa dari semua Jurusan di UNJ. Mengangkat tema “Bring the World In Your Hand” Venusiana Papasi memaparkan tentang bagaimana komposisi Internet Market yang sangat mempengaruhi gaya hidup masyarakat masa kini dan bagaimana dari menit ke menit manusia ingin selalu terhubung dengan informasi melalui internet. 

Betapa cepatnya perangkat komunikasi berevolusi menjadi suatu alat yang memudahkan seolah olah dunia didalam genggaman,  jaringan yang digelar oleh operator seluler semakin mempercepat jarak dan waktu serta berbagai karya inovasi dalam bentuk aplikasi dikembangakan dalam memenuhi kebutuhan Digital Lifestyle Trend.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA