Senin 15 Jul 2013 14:04 WIB

Unhas Kekurangan Kuota Mahasiswa Bidik Misi

Beasiswa Bidik Misi
Beasiswa Bidik Misi

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Universitas Hasanuddin, Makassar masih kekurangan kuota untuk mahasiswa program beasiswa Bidikmisi pada tahun ajaran 2013/2014.

"Dari kuota 1.500 orang hingga saat ini baru terpenuhi sebanyak 554 orang, sehingga Unhas mengalami kekurangan kuota bidikmisi sebanyak 946 orang," kata Wakil Rektor III

Bidang Kemahasiswaan, Unhas Ir Nasaruddin Salam, MT di Makassar, Senin. Menurut dia, program Bidikmisi tersebut merupakan kepedulian universitas untuk membantu mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu dari segi ekonomi.

Dia mengatakan, karena Unhas masih kekurangan kuota Bidikmisi, maka pihaknya masih menerima pendaftaran bagi mahasiswa dari beberapa jalur masuk unhas untuk mendaftar sebagai penerima beasiswa bidikmisi.

"Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN, SBMPTN serta POSK dan kurang mampu secara finansial, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa tersebut secara online di website resmi Unhas yakni www.unhas.ac.id," katanya.

Selain itu, lanjut dia, untuk mendaftar sebagai calon penerima beasiswa Bidikmisi, juga dapat mendatangi Bidang Kesejahteraan Kemahasiswaan Lantai Dasar Gedung Perpustakaan Unhas.

Sementara mengenai jumlah calon mahasiswa penerima bidikmisi yang terdaftar hingga saat ini berdasarkan data Unhas, calon mahasiswa melalui jalur SNMPTN yakni sebanyak 450 orang dan dari SBMPTN sebanyak 104 orang.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi calon penerima beasiswa yakni memiliki jumlah pendapatan ibu dan ayah kurang dari Rp3 juta (diatas Rp3 juta tergantung jumlah anak), jika orang tua adalah PNS maka harus terdaftar dibawah golongan III.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement