Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

IPB Gelar The 9th Hipotex-R

Selasa 20 Nov 2012 07:59 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

10 Besar Young Economist Icon

10 Besar Young Economist Icon

Foto: ipb

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Institut Pertanian Bogor menggelar acara The 9th Hipotex-R selama tiga hari mulai dari 8-10 November 2012. Salah satu rangkaian kegiatan acara ini adalah 'Young Economist Icon' Sejumlah mahasiswa seluruh Indonesia mempresentasikan karya ilmiah mereka khususnya yang berkaitan dengan persoalan-persoalan ekonomi saat ini. Mahasiswa yang lolos ke babak final adalah Gannadi Girsang, Nicco Andrian (IPB), Yessy Yuliana Amalia, Andiga Kusuma Nur (Universitas Airlangga), Hardiansyah Nursahaya, Ali Arto (Universitas Negeri Semarang), Dwi Ardy Sugino, Muhammad Sadaam (Universitas Brawijaya).

Perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi ini selain harus mempresentasikan berbagai persoalan ekonomi dan diuji langsung oleh juri, juga melakukan aktifitas debat antarmereka. Dari serangkaian kegiatan yang dilakukan mereka, tim juri memutuskan juara I adalah tim dari IPB, kedua dari Universitas Brawijaya, ketiga Universitas Airlangga.

Selain mengadakan acara ini, IPB juga menggelar seminar nasional dengan tema 'Politik Industri dan Perdagangan Indoneisa dalam Persaingan Global'. Peserta seminar ini terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa IPB, Alumni Departemen Ilmu Ekonomi, dan sebagian finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah baik yang lolos ke babak empat besar ataupun tidak.

 

 

 

 

 

Ket: Serangkaian kegiatan IPB the 9th Hipotex-R yang digelar Institut Pertanian Bogor

sumber : IPB
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA