Sabtu 12 Jun 2010 04:18 WIB

Astra Buka Zona Agro di Taman Pintar Yogyakarta

Rep: Yoebal Ganesha/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- PT Astra Agro Lestari Tbk, perusahaan perkebunan kelapa sawit di bawah group perusahaan multinasional PT Astra Internasional Tbk, membuka wahana Zona Agro di Taman Pintar Yogyakarta.

Peresmian wahana ini dilakukan Walikota Yogya, Herry Zudianto, disaksikan oleh Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk, Widya Wiryawan, Jumat sore.

Zona Agro di Taman Pintar ini terletak di lantai dua bangunan yang menampilkan suasana kebun kelapa sawit, dan media interaktif tentang informasi berhubungan dengan industri yang berkaitan dengan kepala sawit.

Herry Zudinto berterima kasih bahwa perusahaan ini mau urun rembuk untuk memperkaya wahana pembelajaran di Taman Pintar.

Ia berharap setidaknya dengan keberadaan wahana ini, masyarakat Yogya, khususnya generasi muda dan pelajar, dapat mendapatkan informasi tentang industri kelapa sawit dan turunan, yang kini menjadi andalan komiditi ekspor Indonesia.

Widya mengatakan pembukaan wahana di Taman Pintar ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang diwujudkan melalui program Coorporate Social Responsibility.

Dalam kaitan CSR ini, perusahaannya selama ini juga telah banyak terlibat dalam pembangunan sekolah dan perpustakaan, pemberiaan beasiswa, dan juga progran peningkatan pendapatan masyakarat (Income Generating Activity).

PT Astra Argo Lestari ini boleh dikatakan merupakan satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia, dengan luas lahan sampai tahun 2009 mencapai 264.036 ha.

Widya mengatakan pembukaan Zona Agro ini merupakan langkah untuk mengsosialisasikan peran strategis industri kelapa sawit dalam menunjang perekonomian nasional.

''Sebagai produsen minyak sawit mentah terbesar di dunia, Indonesia sudah selayaknya memperkenalkan industri ini kepada masyarakatnya, terutama kalangan pelajar,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement