Rabu 18 Apr 2012 10:02 WIB

Widjojo dan Sumitro akan Jadi Nama Kampus FE UI

Rep: Indah Wulandari/ Red: Hafidz Muftisany
FE Universitas Indonesia
Foto: monicamonious.wordpress.com
FE Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK- Civitas Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia akan mengadakan acara Mengenang 40 Hari Wafatnya Prof Widjojo Nitisastro, Rabu (18/4). Di saat bersamaan, akan dirilis pemberian nama Kampus FEUI Salemba menjadi Kampus FEUI Sumitro Djojohadikusumo dan Kampus FEUI Depok menjadi Kampus FEUI Widjojo Nitisastro.

"Sebagai dekan, Sumitro meletakkan dasar pembangunan Fakultas Ekonomi tertua di Indonesia ini dengan mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya bersekolah di luar. Kita patut menghargainya," papar Dekan FEUI Firmanzah dalam pers rilisnya. Sebagai apresiasi pada pionirnya, civitas meresmikan nama baru gedung kampus dengan kedua nama tokoh FEUI yang bersahabat dan legendaris, yakni Prof Widjojo dan Prof Sumitro.

Acara yang bakal berlangsung hari ini pukul 14.00 WIB, bertempat di Auditorium Soeria Atmadja dihadiri pihak keluarga kedua akademisi tersebut. Hadir memberikan sambutan Prof Arsjad Anwar, Ph.D

(Guru Besar FEUI), T. M. Zakir Mahmud Ph.D (Kepala LPEM-FEUI), Doddy Widjojo, BA, MA (perwakilan keluarga Prof. Widjojo Nitisastro, Ph.D), dan Prabowo Subianto Djojohadikusumo (perwakilan keluarga Prof. Dr. Sumitro Djojohadikusumo).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement