Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Sembilan Calon Rektor IPB Siap Bertarung

Ahad 21 October 2012 19:33 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Hafidz Muftisany

Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor

Foto: primaholidaybandung.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, DRAMAGA -- Panitia Pemilihan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) periode 2012-2017 telah mengantongi sembilan nama bakal calon Rektor untuk Institut hijau ini.

Nama-nama bakal calon rektor IPB tersebut yaitu Prof Dr Arie Purbayanto, Dr Asep Saefuddin, Dr Bayu Krisnamurthi, Prof Dr Herry Suhardiyanto, Prof Dr Indra Jaya, Prof Dr M. Syamsul Ma'arif, Prof Dr Muhammad Zairin Junior, Prof Dr Roedhy Poerwanto, dan Dr Sam Herodian.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor IPB, Toto Toharmat mengatakan sembilan nama bakal calon rektor diperoleh dari hasil seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh Senat Akademik (SA) selama empat hari dari 16 hingga 19 Oktober. "Sebelumnya ada 55 nama bakal calon rektor yang diusulkan oleh unit-unit kerja dan himpunan alumni IPB," ungkapnya.

Dari 55 nama tersebut, lanjutnya, 14 nama bakal calon menyatakan kesediaannya mengikuti seleksi pada 10 Oktober 2012 kemarin dan menghasilkan sembilan nama ini. Bakal calon pilihan SA, selanjutnya akan disosialisasikan oleh Panitia Pemilihan Rektor kepada para pemangku kepentingan di IPB pada 22-31 Oktober.

"Dari proses itu, kita akan menjaring enam dari sembilan bakal calon rektor" kata Toto. Dalam agenda sosialisasi dan partisipasi, sembilan bakal calon rektor akan menyampaikan visi, misi dan tawaran program selama lima tahun ke depan.

Proses penilaian dan penjaringan melibatkan  seluruh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang dinyatakan berhak sesuai dengan ketetapan PPR. "Semua proses pemilihan Rektor IPB dapat terus diakses publik melalui web resmi pemilihan rektor IPB di http:ppr.ipb.ac.id," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA