Kamis 03 May 2012 13:08 WIB

Studentbook, Jejaring Sosial untuk Pelajar Asli Buatan Indonesia

Studentbook
Foto: SBI
Studentbook

REPUBLIKA.CO.ID, Inilah hadiah dari anak bangsa untuk dunia pendidikan Tanah Air. Hadiah itu berupa Studentbook.co.id yang diluncurkan melalui SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan, Yogyakarta.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengaku bangga dengan peluncuran platform pendidikan Studentbook dan penetapan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta yang menjadi sekolah digital.  ''Peluncuran ini membanggakan. Sistem ini dibuat dengan niat baik. Saya senang, saya bangga, saya bahagia dengan peluncuran studentbook ini,” katanya di depan puluhan kepala sekolah  seluruh Yogyakarta itu.

Meski dinilai baik, Haryadi mengingatkan, “Tolong sistem teknologi digital ini terproteksi dengan baik mencegah hal-hal negatif. Jangan lupa teknologi digital ini bagian dari tali silaturahmi.”.

Sedangkan Suwardjo, kepala sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3, mengatakan sistem ini sebagai alat untuk menuju era baru. Apalagi, katanya, sekolah yang dipimpinnya sudah berhasil menerapkan satu guru satu laptop. “Insya Allah, dengan memasuki era digital pelayanan kita kepada masyarakat akan lebih baik. Apalagi sekolah ini sudah menjadi sekolah digital dengan memakai sistem Studentbook,” kata dia.

Rangga Aditya, pembentuk platform Studentbook, menyebutkan jejaring ini bukan semata portal. ''Studenbook adalah platform. Boleh jadi, inilah platform pendidikan terlengkap di Indonesia,’’ tutur Rangga.
Jadi, kalau AS bisa bangga dengan Facebook, kita pun bisa bangga dengan memiliki Studentbook, bukan?

sumber : rumahbacaonline.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement