Selasa 29 Apr 2014 13:04 WIB

Moreno Soeprapto Ingin Atasi 'Cabe-cabean'

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Moreno Soeprapto
Foto: morenosoeprapto.wordpress.com
Moreno Soeprapto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Caleg Partai Gerindra Moreno Soeprapto hampir dipastikan menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Karena memiliki latar belakang pembalap, ia ingin fokus untuk memajukan dunia olahraga Tanah Air.

Secara khusus, ia ingin mengembangkan kompetisi balapan di Indonesia. Sorotan utamanya adalah balapan liar yang marak dilakukan komunitas cabe-cabean.

"Kita banyak potensi, pembalap yang ugal-ugalan yang biasa disebut cabe-cabean menjadi PR (pekerjaan rumah) bersama dari masyarakat, kepolisian, dan pemerintah," kata Moreno di kantor DPP Partai Gerindra, Selasa (29/4).

Caleg berusia 31 tahun itu merasa miris dengan angka kecelakaan yang tinggi di jalanan. Selain karena faktor ketidakdisiplinan pengendara, kecelakaan yang menyebabkan kematian juga banyak disumbang aksi balapan pada malam hari.

Dia tahu, hampir semua balapan liar dilakukan tanpa mempertimbangkan faktor keamanan. Hal itu tentu saja meningkatkan risiko kehilangan nyawa.

"Mereka hanya menyalurkan hobi dan bakatnya dengan kebut-kebutan, tapi kalau ke sirkuit itu ada biayanya. Ini harus dicarikan solusinya," kata Moreno.

Kalau selama ini hanya bisa memendam kekecewaan, ia berjanji ketika sudah duduk di Senayan akan mencoba membesarkan dunia olahraga. Dia mengakui, tidak mudah untuk memajukan olahraga, khususnya dunia balap.

Namun, ia optimistis hal itu dapat diwujudkan dengan memiliki rencana aksi dan program yang dirancang untuk dijalankan selama 10 tahun ke depan. "Saya akan terus belajar bagaimana dalam waktu lima tahun dan 10 tahun bisa menciptakan sang juara."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement