PDIP: Jokowi Tunjukkan Ketegasan Pemimpin yang Bisa Tenangkan Massa
Jumat , 04 Jul 2014, 20:07 WIB
Edi Yusuf/Republika
Kampanye Jokowi di Lapangan Monumen Bandung Lautan Api (BLA) Kota Bandung, Kamis (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan, Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukan ketegasan sebagai pemimpin saat mengimbau massa agar damai mengikuti pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Jokowi menegaskan komitmen pelaksanaan Pilpres 2014 berjalan lancar dan damai menyejukkan investor dan masyarakat," kata Hasto di Jakarta, Jumat.

Pernyataan Jokowi terkait dengan peringatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi gangguan keamanan menjelang Pilpres.

Hasto menegaskan, tim sukses fokus terhadap pemenangan pasangan Jokowi - Jusuf Kalla untuk memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Berdasarkan analisa 200 orang psikolog menilai Jokowi?sebagai pekerja keras, sederhana dan jujur.

Dia mengungkapkan, Jokowi juga memiliki kepemimpinan demokratis, ide cemerlang dan mampu mengambil kebijakan konkrit.

Bahkan psikolog menilai Jokowi sebagai pribadi yang tegas dalam mengambil keputusan dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan orang lain.

"Hal ini menunjukkan Jokowi sebagai pemimpin tegas yang dekat dengan rakyat," ujar juru bicara Tim Pemenangan Jokowi - JK itu.

Pilpres akan berlangsung pada 9 Juli 2014 diikuti pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan Jokowi - JK.

Redaktur : Muhammad Hafil
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar