Selasa 17 Jun 2014 17:52 WIB

Keluarga Jokowi dan Hobi Nonton Film

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Muhammad Hafil
Capres PDIP Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa sangka di tengah kesibukannya menyiapkan diri untuk menjadi presiden, Joko Widodo (Jokowi) tak meninggalkan rutinitas favoritnya bersama keluarga, nonton film. 

Putri satu-satunya Jokowi, Kahiyang Ayu mengatakan, sejak dulu ia dan keluarganya memang kerap nonton film bersama di bioskop. Kebanyakan film yang ditonton, kata gadis yang baru lulus dari Universitas Gadjah Mada tersebut, adalah film Indonesia. Sementara, genre film favorit keluarganya adalah komedi.

"Pokoknya film yang ndak pakai mikir berat-berat," kata gadis berkacamata tersebut di sela-sela kegiatan menemani ayahnya berkampanye menyusuri kota-kota di sepanjang jalur pantai utara, Selasa (17/6). 

Meski demikian, Ayang, panggilan akrabnya mengatakan, keluarganya tak memiliki waktu khusus kapan harus nonton film bersama. Pokoknya, begitu ada film baru yang bagus, pasti ditonton.

Bagi Ayang, yang mengenakan kaos bertuliskan I Love Jokowi, nonton bersama adalah quality time dia bersama keluarga. Selain nonton, keluarga Jokowi tak pernah jalan bareng meski sekedar untuk berbelanja. 

Menurut Ayang, hobi nonton bersama sudah mereka jalani sejak masih tinggal di Solo. Hobi tersebut pun masih dijalani hingga saat ini, ketika ayahnya tersebut sudah mencalonkan diri sebagai presiden.

"Masih suka nonton kok sampai sekarang. Ndak tahu kan?," kata Ayang dengan logat khas Jawanya yang kental. Film terakhir yang mereka tonton bersama, menurut Ayang, adalah Comic 8, sebuah film Indonesia bergenre komedi. 

Untuk menentukan film yang akan ditonton, keluarga Jokowi biasanya merundingkan bersama-sama. Menurut anak kedua Jokowi tersebut, mereka tak punya tempat favorit untuk menonton film. "Disesuaikan dengan film dan waktunya saja," ujar dia ramah.

Selain dikenal sebagai penggemar musik metal, Jokowi juga adalah pecinta film. Ia pernah terlihat berada di XXI TIM bersama istrinya hendak menonton film Slank Enggak Ada Matinya. Selain itu, melalui akun Twitter pribadinya di @jokowi_do2, Jokowi juga pernah berkicau mengenai aktivitasnya menonton film Manusia Setengah Salmon yang diadaptasi dari novel komedi karya Raditya Dika. 

"Nonton Manusia Setengah Salmon,  lucu, lucu banget," tulis Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement