Rabu 04 Jun 2014 14:47 WIB

LSI: Prabowo-Hatta Unggul di Jakarta dan Banten

Prabowo Subianto dan Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Rully Akbar mengatakan, pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto -HattaRajasa mengungguli Jokowi-Jusuf Kalla di DKI Jakarta dan Banten.

"Di DKI Jakarta, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh dukungan 35.0 persen, sementara pasangan Jokowi-JK memperoleh dukungan sebesar 30,66 persen," ujar Rully Akbar dalam pemaparan hasil survei LSI di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, di Provinsi Banten, Prabowo-Hatta memperoleh dukungan 33,53 persen sementara pasangan Jokowi-JK mendapatkan dukungan sebesar 26,25 persen.

"Untuk memenangi Pilpres yang tinggal 34 hari lagi, tim sukses dan pasangan capres-cawapres harus menguasai aneka wilayah teritori strategis. Dari 33 provinsi, LSI mengidentifikasi tujuh provinsi strategis yang akan menjadi 'the real battle field 'yakni, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara," ujar dia.

Rully mengatakan populasi pemilih di ketujuh provinsi ini mencapai 70 persen dari total pemilih nasional. Capres yang memenangi suara pemilih di tujuh provinsi tersebut akan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

Survei nasional diselenggarakan di awal Mei 2014. Total responden 2400, dengan margin of error sekitar dua persen. Wawancara dilakukan tatap muka di 33 propinsi dengan metode multistage random sampling, survei dilengkapi riset kualitatif melalui focus group discussion, in dept-interview dan media analisis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement