Rabu 21 May 2014 00:02 WIB

Akbar Tandjung Tegaskan Dewan Pembina Dukung Prabowo-Hatta

Akbar Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan, mendukung penuh keputusan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Koalisi enam parpol ini mengusung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa.

"Kami Dewan Pembina memutuskan sekaligus memperkuat putusan yang diambil dengan DPP Golkar yaitu berkoalisi dengan Partai Gerindra," kata Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Golkar Akbar Tandjung di DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (20/5).

Lebih lanjut, Akbar menjelaskan, keputusan Wanbin tersebut diambil pada hari ini dan telah mendapat persetujuan dari seluruh anggota Wanbin."Kami sudah menyampaikan dan semuanya menyetujui," kata Akbar.

Menurut Akbar salah satu alasan Wanbin menyetujui untuk berkoalisi dengan Prabowo Hatta adalah adanya kesamaan visi dan misi Golkar dengan keduanya. Tak hanya itu, dia menilai, sosok Prabowo sudah tidak asing bagi partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Akbar juga mengingatkan akan ada sanksi bagi kader Partai Golkar yang tidak patuh pada keputusan partai.

Menurut Akbar, setiap kader partai harus patuh terhadap setiap kuputusan partainya dan jika tidak dipatuhi, maka akan ada sanksi yang menunggu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement