Mahfud MD Sebut 3 Gerakan Ideologis Pengancam NKRI
Jumat , 21 Feb 2014, 16:17 WIB
Yogi Ardhi/ Republika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, RIAU -- Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai, tujuan bernegara Nahdlatul Ulama (NU) adalah mensejahterakan rakyat dalam bingkai NKRI. Yaitu agar sesuai hasil Muktamar NU 1984 di Situbondo. 

Menurutnya, perjuangan dengan cara NU dianggap ampuh menghalau tiga gerakan berbahaya yang sedang beroperasi di Indonesia.

Pertama, sebutnya, ada gerakan ideologis yang sangat aktif yang menginginkan Indonesia menjadi negara seperti di zaman ke-khalifahan Turki Usmani. Lalu, ada gerakan yang menginginkan agar negeri ini seperti negara mullah di Iran. 

Yang ketiga, adalah gerakan Wahabi yang ingin menggusur paham Islam ahlussunnah wal jamaah yang selama ini telah berkembang. "Ketiga gerakan ini sangat berbahaya karena jelas-jelas merongrong eksistensi NKRI," ungkap bakal capres PKB tersebut di Riau, Jumat (21/2).

Redaktur : Mansyur Faqih
Reporter : Indah Wulandari
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar