Ahad 29 Jun 2014 00:03 WIB

Begini Rencana Prabowo Majukan Seni Budaya Bali

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Julkifli Marbun
Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketua Steering Committee (SC) Tim Pemenangan Daerah Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Bali Made Mangku Pastika menyebut adanya komitmen pasangan capres-cawapres itu terkait Pulau Dewata. Mangku Pastika mengungkapkan itu saat memberikan sambutan dalam kampanye di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Sabtu (28/6).

Prabowo hadir dalam kampanye itu. Mangku Pastika mengatakan, sudah membuat komitmen dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu. "Beliau janji untuk datang dan meresmikan, serta membuka pusat kesenian Bali setiap tahun. Begitulah cinta beliau pada Bali, pada seni dan budaya," kata Gubernur Bali itu.

Mangku Pastika memastikan Prabowo mencintai seni dan kebudayaan. Itu juga yang menjadi modal Bali sebagai tujuan pariwisata. Ia mengatakan, untuk parawisata itu syaratnya harus aman dan nyaman. Menurut dia, Prabowo sebagai mantan prajurit pasti mengerti bagaimana terkait keamanan. "Saya kalau ngomong, beliau pun gampang karena mengerti. Kalau tak ngerti beda panser dan tank, beda, gak bisa ngomong," kata teman seangkatan Prabowo di Akabri angkatan '74 itu.

Karena itu, Mangku Pastika mengajak masyarakat di Bali untuk memberikan dukungan pada Prabowo. Ia menilai mantan Danjen Kopassus itu mempunyai kapasitas yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan. Ia meminta masyarakat yang datang untuk meyakinkan pada kerabat dan lainnya. "Tolong kasih tahu pada mereka bahwa pilihan rasional untuk Presiden Indonesia tahun 2014-2019 adalah Prabowo Subianto," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement